Cara mudah untuk seorang programer untuk mengganti port Apache pada Localhost

begini caranya gan, sebenarnya artikel tentang judul di atas telah banyak, ini hanya mengulas artikel tetangga :D gini caranya : 

Sering para programmer yang punya banyak project, munggunakan multi aplikasi dalam setiap projectnya, nah, bagi seorang programmer yang menggunakan PHP & ASP secara bersamaan, biasanya harus secara gantian untuk menjalankan servis apache atau IIS nya, nah, tentu ini merepotkan ketika kedua project sama-sama kejar tayang (deadline), nah, cara nya , kita ganti aja port apache PHP kita (yang saya coba di xampp).
caranya, buka file httpd.conf kita, lalu cari string kata : Listen 80 , ganti dengan port lain, misal 81, terus restart apache nya, nah, sekarang kita bisa panggil aplikasi PHP kita dengan memanggil http://localhost:81 sehingga tidak bentrok dengan ASP.

semoga bermanfaat. :)
sumber : http://www.apachefriends.org/f/viewtopic.php?t=20376


Silahkan berkomentar kalo gagal, mungkin saya bisa  bantu...
Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar