Duplikat Meta Deskripsi dan Isu Judul Dalam Blogger

Siapa Sieh Yang Ingin di banned Akun Blogger tersayangnya,, pasti nggak Ingin kan....
Sewaktu membaca posting merayakan StopNet, saya menyadari titik penting telah diabaikan oleh saya. Meskipun saya telah menulis artikel tentang pentingnya Meta tag di akun blog saya sebelumnya, dan bagaimana untuk menambahkan meta tag ke halaman tertentu, tetapi solusi untuk kesalahan serius yang sangat umum di hampir semua blog blogger tetap Tidak-jawab sampai sekarang di blog ini. Kesalahan atau masalah di Blogger / blog BlogSpot adalah duplikasi meta tag deskripsi dan judul halaman.
Sebelum saya memberitahu Anda alasan di balik kesalahan ini, mari kita lihat apa konsekuensi dari kesalahan ini : Karena salah satu masalah, mesin pencari seperti Google dan Yahoo dapat mempertimbangkan blog Anda sebagai penuh dengan duplikat konten dan judul, yang dapat membingungkan algoritma mereka, dan dengan demikian dapat mengakibatkan hukuman dari blog Anda, Alias BANNED.
Sekarang alasan bahwa blog Anda memiliki kesalahan ini: 1. Dalam Blogger, meskipun Anda dapat menambahkan meta tag ke template dengan mudah, tetapi ini kemudian digunakan tag untuk seluruh blog (semua pos). Jadi tag deskripsi, yang hanya dimaksudkan untuk halaman / home utama akan disalin dan ditampilkan untuk semua halaman. Sekarang Google menganggap bahwa semua halaman Anda memiliki konten yang sama, yang merupakan pelanggaran serius di Search Engine Bahasa!
2. Isu kedua duplikat judul timbul karena indeks Google posting blog dan komentar secara terpisah, dan sementara komentar pengindeksan, lagi indeks lengkap posting. Sekarang ini adalah di mana masalah serius duplikasi isi dan judul kedua berlangsung.
Jadi Anda harus menghapus kesalahan ini untuk membuat blog yang sukses dan Search Engine Optimized.
Akhirnya solusi untuk masalah:
1. Pertama-tama, dalam template (dashboard Blogger-> - Layout> -> Edit HTML) find (CTRL + F) kode untuk meta tag deskripsi, sesuatu seperti ini :







<meta content="GENERAL_DESCRIPTION_HERE" name="description"/>

Sekarang menempatkan tag yang dalam kondisi "if", sehingga akan ditampilkan HANYA di HOME PAGE :







    <b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>


    <meta content="GENERAL_DESCRIPTION_HERE" name="description"/>


    </b:if>

Ok,, Save Template..
2. Untuk masalah kedua (duplikat judul) ; di halaman yang sama (Layout -> Edit HTML), klik pada "Expand Template Widget".Kemudian cari (CTRL + F) kode ini: 







<a expr:href='data:comment.url' title='comment permalink'>


<data:comment.timestamp/>


</a>

Ganti dengan Code yang ada di bawah ini : 







<b:if cond='data:post.commentPagingRequired'>


<a expr:href='data:comment.url' title='comment permalink'> <data.comment.timestamp/> </a>


<b:else/>


<a expr:href='data:blog.url + &quot;#&quot; + data:comment.anchorName' title='comment permalink'> <data:comment.timestamp/> </a>


</b:if>

Itu saja. Sekarang dalam seminggu atau 2 minggu, Anda bisa melihat perbedaan dan perbaikan dibawa ke blog Anda dengan metode ini !... karena sudah saya coba di blog saya sebelumnya.CATATAN : Untuk blog saya sendiri yang ini perlu waktu sekitar 10-15 hari untuk mendapatkan kesalahan ini dihapus dari Google. sekarang masih terlihat meta tagnya, coba saja cari blog saya dengan alamat lengkap.
Untuk melihat perubahan, Anda harus memiliki account di Google Webmaster Tools. Setelah Anda login ke account Anda, Anda dapat melihat kesalahan di Diagnostik -> Content Analisis.
Kredit untuk hack 2: Cranked.Me

Selamat Mencoba....
Simpan komentar biar mendapatkan backlink 
Previous
Next Post »
15 Komentar
avatar

Info yang bagus sob,kr2 blog sy kena banned ga?
cz yahoo, google, msn semuax jd ga mengindex blogku semuax 0 setelah sy cek di mypagerank..kira2 ini solusi yang tepat???
sy tunggu jwbnya..

Balas
avatar

solusi yang tepat untuk seo blog anda adalah jangan menggunakan akun di co.cc ,,, karena keterbatan seo terhadap co.cc sangat besar bandwith google, yahoo dan lain2 tidak akan membaca akun co.cc setahu saya untuk seo co.cc itu.. hanya itu saja saran dari saya... bisa juga ini posting yang berguna utnuk saya, mungkin untuk anda juga devils-online.blogspot.com/2010/05/cara-cepat-untuk-mendapatkan-backlink.html

Balas
avatar

sepertinya saya juga tertarik untuk membuat blogger selain website, gmn bos kenapa sekarang jadi mengalihkan perhatiaannya ke blogger nggak website lagi,,, tetapi nggak lupa kan sama bahasa pemograman.. saya tunggu kunjungannya ke rumah saya yang di bandung.

Balas
avatar

thank bra ilmunya,..aku sudah coba,.tinggal nunggu perubahannya,...

Balas
avatar

trims infonya...kemarin ada 30 duplikat, hehehe

Balas
avatar

aku juga lagi nunggu hasilnya nih

Balas
avatar

makish ya ... sudah sharing untuk saya ... ini yg ku cari kang

Balas
avatar

Nice blog
mau nanya kalau sudah terlanjur banyak duplikat meta di webmaster tool, dan struktur meta sudah di rubah, apa pilihan untuk remove URL

Balas
avatar

Mantab tuh Bos infonya..tapi utk WEBSITE gimana?apa sama dgn BLOG?
(SEPERTI INI???)
Thank

Balas
avatar

@D'Plus Gan makasih... kalo website www.xxxx.com sebenarnya tidak perlu, tetapi kalo untuk menaikan trafic itu di butuhkan codenya. yup seperti blog ini(blogger) ...



Me :
http://developer-azhar.netmaxglobal.com

Balas
avatar

Mau tanya gan.. ketika saya buka alat webmaster>>>saran html>>>>>laman penggandaan tag-tag judul ada dua buah...bagaimana mengatasinya soalnya selama ini belum ada solusi.thx

Balas
avatar

itu dibutuhkan jika ada halaman web agan atau halaman blog yang ingin diperlombakan misal ....namablog.com/seokontes.html dengan mendaftarkan halaman tersebut ke laman pengadaan tag-tag judul otomatis halaman tersebut akan cepat terdeteksi oleh google.

Balas
avatar

sudah saya coba seminggu lalu, sy cek di webmaster nampaknya sudah mulai kurang bro, namun masih banyak juga., kali butuh waktu lbh lama.

Balas
avatar

saya juga butuh waktu 10 - 15 hari mas bro.

Balas

Terimakasih telah berkomentar