KUNJUNGI WEB SAYA

Cara menginstal Android development environment di Ubuntu 9.04

Tadi pagi sebenarnya Saya ingin bermain dengan menulis aplikasi Android pada komputer saya rumah khususnya di OS Linux, yang saat ini sedang menjalankan Ubuntu 9.04 (Jaunty Jackalope). Ini adalah sebagian besar catatan untuk diriku sendiri, jadi jangan merasa bersalah jika Anda melewatkan posting ini. :)

- Pastikan sistem Anda up-to-date :
sudo apt-get update && sudo apt-get upgrade

- Install Java

sudo apt-get install sun-java6-jdk

- Switch Sun to be the default version of Java. It’s much faster than the built-in version, at least when I tried it.

sudo update-java-alternatives -s java-6-sun

- Membuat sebuah direktori, e.g. mkdir ~/android

- Download Eclipse dari http://www.eclipse.org/downloads/ (saya memilih "Eclipse 3.5.1 Klasik" versi). Pindahkan kode ke direktori tersebut, kemudian ekstrak itu.  Unpacking is enough–the software runs in place and doesn’t have to be installed onto the system other than unpacking it. heuheuheu blagu bahasa Inggris >>


mv eclipse-SDK-3.5.1-linux-gtk.tar.gz ~/android
cd ~/android
tar xzvf eclipse-SDK-3.5.1-linux-gtk.tar.gz



- Download SDK Android terbaru dari http://developer.android.com/sdk/index.html dan memindahkannya ke direktori tersebut, kemudian ekstrak. Saya percaya unpacking is enough–the software runs in place and doesn’t have to be installed onto the system other than unpacking it.

mv android-sdk_r04-linux_86.tgz ~/android/
cd ~/android/
tar xzvf android-sdk_r04-linux_86.tgz

- Edit your ~/.bashrc dan tambahkan baris di bawah :


export PATH=${PATH}:/home/matt/android/android-sdk-linux_86/tools


Oke, sekarang Java, Eclipse, dan SDK Android yang diinstal. Sekarang Anda perlu menginstal Android Development Tools (ADT) untuk Eclipse.


- Jalankan Eclipse. Jika Anda menginstal Eclipse dalam ~ / android /eclipse maka Anda dapat men-cd ke direktori dan jalankan /eclipse untuk memulai program..

- Instal Android Development Tools (ADT) untuk Eclipse. Ikuti petunjuk yang sangat baik di http://developer.android.com/sdk/eclipse-adt.html untuk mendapatkannya dan menginstal ADT tersebut. Jangan lupa  “Window > Preferences” langkah untuk memberitahu Eclipse mana SDK Android, jadi ketika Anda klik "Browse ..." Anda mungkin menavigasi ke / home/matt/android/android-sdk-linux_86 misalnya.
- Selanjutnya, saya menginstal sekelompok paket. Di Eclipse, klik "Window-> Android SDK dan Manajer AVD." Pada jendela yang dihasilkan, di sisi kiri akan menjadi "Paket Tersedia" pilihan. Saya mengklik pada itu, kemudian klik kotak centang di samping paket "repository.xml" untuk memilih semua paket yang tersedia dan kemudian klik "Instal Dipilih." 12 dari 14 paket diinstal untuk saya.
- Sekarang Anda siap untuk membuat program pertama Anda Android. Anda akan menemukan cara untuk membuat perangkat Android virtual (AVD) sepanjang jalan.
- Jika Anda ingin, Anda bisa mendapatkan skin kustom, misalnya Nexus One Skin untuk Android. Anda dapat mengekstrak file zip. Di /platform/android-xy/skin/nexusone misalnya. Kemudian membuat perangkat Android baru virtual (AVD) dan pilih Nexus One sebagai skin.
- Jika Anda ingin menjalankan program Android pada perangkat Android Anda sendiri, Anda cukup mudah. Ikuti langkah 10 dari langkah-langkah ini. Ketika Anda sudah selesai dan phone is disconnected dari mesin Ubuntu Anda, Anda masih akan memiliki dieksekusi, disebut sebagai "android paket" atau file APK. Pada ponsel Anda. Sehingga Anda dapat menampilkan teman Anda "Hello, World!" Program. :)
Beberapa sumber yang saya temukan membantu (selain situs resmi pengembang Android) di bawah ini:- Http://www.futuredesktop.org/developing_android_apps_on_ubuntu.html- Http://www.softwarepassion.com/setting-up-android-development-platform-on-ubuntu-linux-904/- Http://www.howtoforge.com/installing-google-android-sdk1.0-on-ubuntu8.04-desktop- Http://androidforums.com/developer-101/2321-installing-eclipse-android-sdk-ubuntu-8-04-8-10-a.html


Ok selamat mencoba :)  Seribu Pernak Pernik Ponsel Android
Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar