Keunggulan Javascript


1.  Ukuran file kecil

Script dari javascript memiliki ukuran yang kecil sehingga ketika web yang memiliki javascript ditampilkan di browser maka akses tampilannya akan lebih cepat dibandingkan ketika browser membuka suatu web yang memiliki script java. Hal ini juga sangat berkepentingan dengan daya kerja server. Semakin kecil space suatu web yang disimpan dalam suatu server maka daya kerja server ketika di browsing oleh user di internet akan tidak terlalu berat, selain itu sifat javascript client side yang tidak perlu lagi di olah oleh server ketika browser memanggil web dari sebuah server.
   2.  Mudah untuk dipelajari
Javascript merupakan bahasa semi pemograman yang merupakan gabungan antara bahasa pemograman java dengan bahasa kode HTML sehingga disebut bahasa hybrid. Walaupun javascript merupakan turunan dari java namun javascript tidak memiliki aturan yang serumit java.
   3. Terbuka
Javascript tidak terikat oleh hardware maupun software tertentu bahkan system operasi seperti windows maupun unix. Karena ia bersifat terbuka, maka ia dapat dibuat maupun di baca di semua jenis komputer.

1.  Obyek Array = satu obyek yang memungkinkan kita untuk membuat dan memanipulasi table, berikut ini adalah sintaks untuk membuat table :
       Var x=new array(elemen1[,elemen2,..]);
Jika tidak ada elemen yang disebutkan dalam parameter, table itu akan menjadi table kosong pada saat pembuatannya, sebaliknya jika elemen diisi, maka isi table akan di inisialisasi oleh nilai dari elemen tersebut.
      
Obyek Boolean= obyek standart dari javascript yang memungkinkan kita untuk memanipilasi nilai-nilai jenis bolean. Sintaks yang digunakan untuk membuat Boolean :
Var x=new Boolean(parameter)
Parameter bias berupa bias berupa satu nilai (True atau False) atau bias juga satu ekspresi.

Obyek math = suatu obyek yang mempunyai banyak metoda dan property untuk memanipulasi bilangan bilangan dan juga fungsi-fungsi matematika. Contohnya :
Math.cos(1);

Obyek string = satu obyek yang berisi beberapa metoda dan property untuk memanipulasi data jenis string. Obyek string sendiri hanya mempunyai satu property yaitu properti length untuk memperoleh panjang dari variable data string. Sintaks dari property ini adalah x=nama_variabel_string.length;x=(‘sembarang teks’).length
Metoda dai obyek string memungkinkan kita untuk memperoleh satu potongan/bagian dari dua string dan juga memodifikasinyaa

2.      onClick() = terjadi pada saat user melakukan klik mouse terhadap satu elemen yang  berhubungan dengan event.
Obyek yang biasa berasosiasi = Button, Document, Checkbox, Link, Radio, Reset, Select, Submit.

onBlur() = terjadi ketika elemen kehilangan focus, artinya user melakukan klik diluar elemen itu.
Obyek yang bias berasosiasi = Button, Checkbox, FileUpload, Layer, Passwor, Radio, Reset, Select, Sumbit, Text, TextArea, Window.

onSubmit() = terjadi pada saat user melakukan klik terhadap tombol pengiriman suatu form.
Obyek yang bias berasosiasi = Form.

onAbort() = terjadi pada saat user menggagalkan proses download image.
Obyek yang bias berasosiasi = Image.

onFocus() = terjadi pada saat user memberikan Focus kepada satu elemen.
Obyek yang bias berasosiasi = Button, Checkbox, FileUpload, Layer, Passwor, Radio, Reset, Select, Sumbit, Text, TextArea, Window.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar