Mengembalikan data File Flashdisk yang terhiden Virus

Seringkali kita dibuat pusingdan pusing memikirkan data penting karena kehilangan data di flashdisk, tapi tenang dulu nggak usah panik frend, masalahnya mungkin aja ter-sembunyi atau ter-hidden akibat virus atau hal lain karena itu sering kemungkinan banyak terjadi, berikut adalah cara mengecek data kita yg kemungkinan disembunyikan....
FlashDisk Hidden


  • Hentikan dulu proteksi anti virus yang terpasang di komputer kita
  • Masuk ke menu Start >> RUN lalu ketik cmd (command promt)
  • Lalu ketik attrib(spasi)-s(spasi)-h(spasi)f:*.*(spasi)/s(spasi)/d
  • Atau lebih simplenya ketik attrib -s -h f:*.* /s /d
  • Nah kalo udah ketemu file yg ilang tadi tinggal di save ulang aja, klo bisa taruh di drive laen

catatan: ganti tulisan f dengan lokasi flash disk terpasang, juga bisa membuka data di hard disk juga lohh caranya tinggal ganti aja lokasinya dengan lokasi hard disk misalnya C: D: ato yang lain...

Penjelasan dari parameter & atribut dari perintah diatas adalah sbb:
1. ATTRIB (kependekan dari “Attribute”, berarti atribut/sifat dari suatu file).
2. Perintah "–s" berfungsi supaya file kembali dikenal oleh windows
3. Perintah "-h" berfungsi menampilkan kembali file yg tersembunyi/disembunyikan.
3. Perintah “/s /d“ artinya perintah attrib akan dikenakan pada semua file dan folder yang berada di dalam folder.

Selanjutnya yang paling penting untuk anda perhatikan adalah Tetap Waspada..... dan jangan Lupa Komentarnya Gan.....

Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

Oke2 makasih ya atas infonya

Balas

Terimakasih telah berkomentar