Update Euro 2012 hasil pertandingan dan info

1. Euro 2012 tidak Kamseupay
Apa itu kamseupay? kata ini mendadak jadi fenomena di twitter dan media sosial lainnya. Kamseupay adalah kata jadul yang berarti kampungan dan payah. Piala Euro 2012 sudah jelas tidak kamseupay, karena kita bisa melihat pertunjukan kelas dunia di sana. Kelas mendunia inilah alasan kuat mengapa kita harus dukung piala Euro 2012.


2. Euro 2012 adalah sarana pembelajaran
Bagi sepakbola Indonesia yang sedang terpuruk, Piala Eropa adalah sarana pembelajaran yang baik. Negara yang bermain di sana adalah yang terbaik, sekaligus barometer sepakbola dunia. Mulai dari suporter, taktik permainan, hingga manajemen sepakbola bisa dipelajari dari sana. Semoga sepakbola Indonesia bisa belajar banyak dan segera menyusul level mereka.

3. Euro 2012 adalah stimulus bisnis rakyat
Ajang ini memang berlangsung nun jauh di sana, tepatnya di tanah Polandia dan Ukraina. Tapi efek yang diberikannya bisa menyebar hingga ke pelosok sudut bumi, termasuk Indonesia. Dari sudut pandang bisnis, Piala Eropa bisa menjadi sumber pendapatan baru dan menciptakan lapangan pekerjaan. Contoh mudahnya, sekarang sudah mulai bermunculan penjual kaos, jersey, poster, dan pernak-pernik berbau Euro 2012. Ladang bisnis baru ini menjanjikan peningkatan ekonomi yang cukup signifikan.

4. Bukti Indonesia surga sepakbola.
Sudah sejak lama Indonesia dikenal sebagai surga sepakbola, walau masih dalam taraf 'penonton'. Hampir tiap pekan kita disuguhi aksi liga-liga dunia secara gratis di televisi. Piala Eropa juga akan ditayangkan secara live di RCTI, sebulan penuh. Bukti bahwa Indonesia memang surganya sepakbola. Sekali lagi, walau masih dalam taraf 'penonton'.

5. Euro 2012 bisa menurunkan angka pencurian
Sebagian besar pertandingan Piala Eropa akan berlangsung pada malam hingga dini hari waktu Indonesia. Ini adalah jam ideal dimana para pencuri biasa beroperasi. Maka dengan adanya Euro 2012, para penikmat sepakbola bisa diberdayakan sebagai satpam untuk menjaga rumahnya sendiri dan rumah tetangganya. Bukan tidak mungkin para pencuri juga akan menghentikan operasinya sejenak demi nonton bola.

6. Ada pesan dari Polandia untuk Indonesia.
Karena Polandia adalah salah satu tuan rumah Piala Eropa, maka kita akan sering melihat bendera negara mereka. Bendera Polandia adalah versi terbalik bendera Indonesia. Jadi saat nonton bendera Polandia, barangkali kita diingatkan tentang banyak hal yang sudah terbolak-balik di negeri kita. Semoga kita jadi punya semangat untuk memperbaiki hukum, moral, etika, dll. yang kata orang sudah mulai terbolak-balik.

bendera indonesia vs polandia

7. Fenomena Boyband dan Girlband butuh saingan
Fenomena boyband dan girlband berbumbu Korea sedang tren di Indonesia. Jutaan remaja rela bersesak napas demi antri sebuah tiket yang tak murah. Hadirnya Euro 2012 bisa menjadi pesaing yang mendesak fenomena ini. Selain bisa ditonton gratis dari layar kaca, sepakbola juga digemari semua kalangan, dari anak-anak hingga orang tua. So, tak ada salahnya jika penggemar sepakbola nsnti ikut menyanyi dan menari ala boyband/girlband Korea, sambil tetap mendukung piala EURO 2012.

8. Euro 2012 bisa menyegarkan Pilkada Jakarta.
Masa kampanye Pilkada Jakarta adalah tanggal 24 Juni-7 Juli, tepat saat Piala Eropa sedang hangat-hangatnya. Kita berharap ibukota NKRI dapat pemimpin yang baik. Tapi jika janji-janji kampanye mulai membuat bosan, ajang Euro 2012 bisa jadi hiburan rakyat yang jelas terang nyata membawa kebahagiaan. Sudahkah anda sudah punya jagoan Pilkada #eh.. Euro 2012?

9. Nikita Willy pacaran dengan Diego Michiels
Calm down.. ini bukan infotainment!! Ini tentang betapa besarnya daya tarik sepakbola, termasuk dalam hubungan Nikita Willy dan Diego. Rasanya Nikita Willy tak akan mengenal Diego jika bek sayap timnas ini sekarang tidak jadi pesepakbola nasional. Jika sepakbola memberi daya tarik untuk artis seperti Nikita Willy, sama halnya dengan Euro 2012 yang punya daya tarik besar bagi penikmat sepakbola. Maka wajarlah kiranya jika daya tarik sepakbola menjadi alasan untuk mendukug piala Euro 2012.

10. Tomcat tidak ikut Euro 2012.
Jangan khawatir, tomcat tidak akan ikut di Piala Eropa. Serangga yang popularitasnya menyaingi film The Raid ini punya racun berbahaya 'toxin hemolimf' dan sedang mewabah di beberapa daerah. Tapi karena tomcat tidak ikut Euro 2012, kita bisa tetap menikmati event sepakbola empat tahunan ini.


Go...go....go Spanyol
Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar