KUNJUNGI WEB SAYA

Agama Yang Paling benar di Dunia

Dalam sebuah pertemuan lintas agama kocak, saya ambil tulisan ini berdasarkan berita yang di update di media tetangga, lucu dan gokil wajib baca lho gan...

Saya: Saudara-saudari sekalian, saya tahu bahwa permasalahan tentang agama ada permasalahan yang sangat sensitif di negeri ini. Itu semua dikarenakan kita masing-masing memiliki agama yang berbeda dan saling mengklaim sebagai penganut agama yang benar. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa agama yang paling benar adalah agama saya?

Mas Li: Wah, kurang ajar sampeyan, berani-beraninya mengkalim, eh, mengklaim agamanya paling bener. Huh!

Lik Kato: Benul, eh, betul sekali, Mas Li, orang ini sungguh menyebalkan!

Di Nuh: Hmmm… sepertinya Saya ini perlu kita beri pelajaran tentang sopan santun. Oh ya, mungkin kita perlu masukkan soal sopan santun ke dalam kurikulum juga, selain kejujuran. Bagaimana pendapat nenek?

Nek Tris: Nenek sih setuju-setuju saja. Yang penting kita semua rukun. Dan, si Saya itu sangat berpotensi merusak kerukunan kita selama ini, bukan begitu, Bu Dha?

Bu Dha: Iya, Nek, Saya itu provokatif sekali kata-katanya, bisa membahayakan keutuhan keluarga kita.

Saya: Wah… wah… wah… Anda semua sepertinya salah menangkap apa yang saya katakan. Begini saja, untuk membuatnya lebih jelas, saya akan bertanya kepada masing-masing Anda, tolong dijawab jujur ya… Mulai dari Mas Li, menurut ajaran agama Mas Li, agama siapakah yang paling benar?

Mas Li: (menjawa lirih) Anu, eh, ya agama saya.

Saya: Bagus, tepat sekali. Sekarang bagaimana dengan Lik Kato, agama siapakah yang paling benar menurut pemahaman Anda?

Lik Kato: Eee…. Eee… agama saya.

Saya: Oke, lalu bagaimana dengan Di Nuh, Nek Tris dan Bu Dha? Agama apakah yang paling benar menurut keyakinan Anda masing-masing?

Di Nuh, Nek Tris, & Bu Dha: Agama saya….
Saya: Nah, betul kan, apa yang saya bilang? Bahwa agama yang paling benar adalah agama saya?
Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar