Katalog adalah alat publikasi yang digunakan perusahaan sebagai cara
untuk mempromosikan produk dan layanan mereka. Grafis memungkinkan
berbagai macam perusahaan untuk menginformasikan kepada calon pelanggan
dan pelanggan yang sudah ada tentang harga dan fitur produk mereka dalam
rangka untuk mendorong penjualan mereka. Katalog adalah sarana bagi
perusahaan untuk menyajikan secara rinci cakupan produk dan jasa,
langsung kepada pelanggan.
Ketika akan menyampaikan semua jenis informasi, katalog benar-benar
praktis. Halaman pertama umumnya termasuk presentasi pada fitur-fitur
utama perusahaan, termasuk tujuan dan nilai - rencana kerja, hubungan
dengan pelanggan, kualitas, teknologi yang digunakan, dan gambar
bangunan perusahaan (s), sistem produksi, dan personil. Bagian paling
penting dari katalog didedikasikan untuk menunjukkan produk dan jasa
yang berbeda. Terlepas dari deskripsi dari masing-masing item dan
harganya, bagian ini mencakup data yang diperlukan seperti informasi
pada kontak alamat, nomor telepon, website, e-mail, cabang atau anak
perusahaan, metode pemesanan, pengiriman dan pembayaran, dan jam
operasional.
Ada berbagai jenis katalog yang bervariasi sesuai dengan konten dan
target mereka. Katalog paling umum adalah untuk mempromosikan produk
konsumen, terdiri dari gambar (foto, rendering atau ilustrasi)
dari item yang perusahaan jual. Dengan setiap gambar, ada deskripsi
produk, termasuk karakteristik (ukuran, warna, bahan, fungsi, proses
manufaktur, dll). Dalam hal katalog digunakan untuk mempromosikan produk
industri atau teknikal, deskripsi meliputi informasi yang penting dan
spesifik tentang setiap item, pengkodean model untuk membuat proses
pembelian dan penjualan lebih mudah, dan pedoman tentang cara
menggunakan produk. Katalog mempromosikan produk konsumen atau teknis
juga cenderung untuk menyertakan gambar untuk menunjukkan struktur
produk, fungsionalitas dan cara instalasi. Selain itu, mereka juga dapat
terdiri dari foto-foto suku cadang. Bersama dengan produk, katalog juga
bisa menambahkan harga, diskon yang diberikan oleh perusahaan, dan
penawaran khusus. Ada juga layanan katalog yang meliputi layanan yang
ditawarkan, durasi dan biaya. Dalam kasus ini, gambar yang terkait
dengan layanan yang ditawarkan juga disertakan.
Katalog dapat diklasifikasikan menjadi dua kelompok utama sesuai target
mereka: katalog konsumen, dan bisnis untuk katalog bisnis. Katalog
Teknis biasanya ditujukan untuk bisnis lain. Katalog mempromosikan
produk konsumen umumnya ditujukan pada konsumen rata-rata. Setelah
katalog telah dirancang dan dicetak, mereka didistribusikan kepada
khalayak, baik melalui surat atau langsung diserahkan kepada mereka -
misalnya pada saat presentasi komersial. Katalog secara teratur
diperbarui, menambahkan informasi tentang perubahan terbaru dalam
produksi perusahaan.
Mengenai bahan di mana bagian-bagian grafis ini dibuat, sangatlah
penting untuk mempertimbangkan aspek-aspek yang berbeda. Jumlah halaman
publikasi ini dapat bervariasi sesuai dengan kemungkinan dan ukuran
masing-masing perusahaan. Ukuran standar adalah 5 ½'' x 8 ½'', 8 ½'' x
11'', 11'' x 17''. Namun, ukuran yang kurang konvensional dan format
juga dapat dirancang untuk menarik perhatian pelanggan. Metode
penjilidan pun berbeda-beda. Mengenai pencetakan, Katalog umumnya
dicetak dalam 4 warna untuk penggunaan terbaik kemungkinan komersial
yang dapat disediakan oleh foto-foto. Hitam dan putih dan satu katalog
warna juga dapat dirancang. Jenis kertas yang digunakan untuk katalog
tergantung pada jenis katalog, mengingat besar anggaran masing-masing
perusahaan.
Katalog adalah alat penting untuk mempromosikan dan menjual produk dan
jasa, berkat ruang yang tersedia, dapat dimasukkan banyak gambar dan
teks yang bersifat mengutarakan dengan semua rincian yang dibutuhkan
pelanggan untuk dapat memilih apa yang mereka ingin beli. Terlepas dari
ini, desain yang baik dan kualitas foto atau ilustrasi dapat menjadi
daya tarik yang hebat bagi pembaca. Potongan-potongan desain mewakili
perusahaan yang menggunakannya dan hal tersebut membuat produk dan
layanan tersedia untuk pelanggan secara permanen.
Berkat perkembangan Internet beberapa tahun terakhir, terlepas dari
katalog cetak yang mewakili sebuah material perusahaan, katalog
elektronik juga dikembangkan. Mereka bekerja sebagai alat untuk iklan
dan penjualan online, dan memungkinkan sejumlah besar orang untuk mendapatkan akses kepada perusahaan mereka.
Semoga bermanfaat untuk seorang yang sedang membutuhkannya..
baca juga artikel yang paling menarik Agenda Yahudi Illuminati/Freemasonary Melenyapkan Indonesia dan Negara Islam Lainnya
baca juga artikel yang paling menarik Agenda Yahudi Illuminati/Freemasonary Melenyapkan Indonesia dan Negara Islam Lainnya
0 Komentar
Terimakasih telah berkomentar