Tentang Privasi pada Perpustakaan

Pekerjaan ini memberi saya kesempatan tak terbatas untuk mengamati dan mendengar tentang arti yang berbeda orang yang ditetapkan untuk bekerja di perpustakaan. Saya calon pustakawan yang kuliah di UT Jurusan Perpustakaan, pokjar Purwakarta. Mengkritisi baru-baru ini berpikir tentang hal ini ketika di perpustakaan umum (PUSDA Kabupaten Purwakarta) yang dikelola oleh bukan bidangnya, jadi tidak AKAN MAJU PERPUSTAKAAN PURWAKARTA. Begitu banyak dari kita datang ke perpustakaan Umum langsung dari pengalaman saya di sekolah dan perpustakaan umum juga Perpustakaan universitas.  

Perpustakaan umum adalah tempat yang, menurut saya, dikodekan sebagai pribadi, rumah tangga, ruang nyaman, seperti sekolah-sekolah umum. Mereka adalah tempat di mana kita asumsikan kita akan aman (atau harus aman, itulah sebabnya mengapa serangan di perpustakaan dan sekolah sangat menggelegar). Mereka adalah tempat-tempat yang merupakan perpanjangan dari rumah kami - mereka adalah tempat di mana kita dapat diurus, belajar hal-hal, membuat kesalahan dan masih OK. 

Perpustakaan adalah di mana kita pergi jika kita tidak memiliki komputer desktop di rumah, atau jika kita tidak bekerja. Mereka adalah di mana kita pergi untuk buku-buku tentang berkebun (untuk membantu dengan kebun kami), memasak (untuk membantu kita makan dengan baik), dan sebuah array dari fiksi, DVD, dan CD musik (untuk membantu kita ketika kita bosan). Pengalaman kami dengan perpustakaan umum yang pribadi. Mungkin ini sebabnya pustakawan publik begitu sangat melindungi privasi pelanggan mereka ', dalam hal apa yang mereka pinjam. Asumsinya adalah bahwa orang-orang memeriksa hal-hal dari perpustakaan karena mereka membutuhkan informasi dalam kehidupan sehari-hari mereka. Sebuah buku tentang pembuatan bom, memeriksa di perpustakaan umum, bisa berarti sesuatu yang sangat khusus, sesuatu yang pribadi sinis, karena konotasi pribadi ruang.


Pustakawan Universitas hanya sebagai sengit dalam perlindungan mereka catatan patron sebagai pustakawan publik - profesi keseluruhan melihat privasi patron sebagai bagian penting dari bagaimana mereka melakukan pekerjaan mereka.

Ini adalah NC Hukum Negara bahwa perpustakaan memiliki hak untuk menolak untuk berbagi catatan pelindung, kecuali dalam keadaan yang sangat spesifik. Hukum adalah sebagai berikut:
Kerahasiaan catatan pengguna perpustakaan

(A) Pengungkapan. - Sebuah perpustakaan tidak boleh mengungkapkan catatan perpustakaan yang mengidentifikasi seseorang sebagai telah diminta atau diperoleh bahan tertentu, informasi, atau jasa, atau seperti telah digunakan perpustakaan, kecuali sebagaimana diatur dalam ayat (b).
(B) Pengecualian. - Perpustakaan catatan dapat diungkapkan dalam contoh berikut:
(1) Apabila diperlukan untuk operasi yang wajar dari perpustakaan;
(2) Setelah persetujuan tertulis dari pengguna, atau
(3) Berdasarkan subpoena, perintah pengadilan, atau dinyatakan diperlukan oleh hukum.


Ini adalah tradisional untuk sistem perpustakaan yang paling katalog TIDAK untuk menjaga sejarah patron pinjaman pada file. Dengan cara itu, bahkan jika pihak berwenang datang dengan surat perintah pengadilan, tidak ada untuk berbagi. Privasi patron disediakan secara default, pada kurangnya sejarah pemelihara.

Perpustakaan universitas adalah ruang profesional, tempat di mana orang-orang melakukan pekerjaan beasiswa. Jika seseorang cek keluar sebuah buku tentang pembuatan bom, itu lebih dari mungkin karena proyek penelitian, dan connotaitions itu tindakan pinjaman kurang jahat daripada mereka akan di perpustakaan umum. Fungsi perpustakaan universitas mengubah sikap patron (agak) terhadap privasi - jika perpustakaan universitas mengetahui lebih lanjut tentang pinjaman / kebiasaan menonton dari para pelanggan, itu benar-benar bisa lebih baik melayani pelanggan mereka dengan mengarahkan mereka terhadap bahan yang mereka akan menemukan menarik / berguna. Beberapa pelanggan kami telah benar-benar meminta kita untuk mengarahkan mereka, dalam katalog, ke sumber daya yang mereka mungkin menemukan berguna (banyak di jalan Amazon menyarankan hal-hal berdasarkan pembelian Anda dan sejarah melihat).

Jika kita melakukan ini, kita harus tetap melihat patron / pinjaman sejarah di suatu tempat di server kami. Harus kita pernah dilayani dengan surat perintah pengadilan, kami akan memiliki bahan yang kita kemudian harus menyerahkan. Jadi pelanggan kami harus memilih, antara lebih bertarget, Amazon gaya rekomendasi dari sistem katalog perpustakaan dan privasi mutlak.

Aku bertanya-tanya mana yang akan Anda pilih?
Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar