Robot Arc Welding pada perusahaan

Sebuah proses pengelasan yang berisi tugas yang berulang pada potongan yang sama mungkin cocok untuk otomatisasi. Jumlah item jenis apa pun akan dilas menentukan apakah mengotomatisasi proses atau tidak. Jika bagian biasanya membutuhkan penyesuaian untuk cocok bersama-sama dengan benar, atau jika sendi yang akan dilas terlalu lebar atau dalam posisi yang berbeda dari sepotong ke sepotong, mengotomatisasi prosedur akan sulit atau tidak mungkin. Robot bekerja dengan baik untuk tugas yang berulang atau potongan serupa yang melibatkan las di lebih dari satu sumbu atau di mana akses ke potongan-potongan sulit.

Mengapa pengelasan robot?

Keuntungan yang paling menonjol dari pengelasan otomatis yang presisi dan produktivitas. Robot pengelasan meningkatkan pengulangan las. Setelah diprogram dengan benar, robot akan memberikan persis lasan yang sama setiap waktu pada benda kerja dari dimensi yang sama dan spesifikasi.

Mengotomasi gerakan obor mengurangi potensi kesalahan yang berarti menurun dan skrap ulang. Dengan pengelasan robot Anda juga bisa mendapatkan peningkatan output. Tidak hanya robot bekerja lebih cepat, fakta bahwa sel robot lengkap dan dioptimalkan dapat berjalan selama 24 jam sehari, 365 hari setahun tanpa istirahat membuatnya lebih efisien daripada sel las manual.

Manfaat lain dari pengelasan otomatis adalah biaya tenaga kerja berkurang. Pengelasan robot juga mengurangi risiko dengan bergerak tukang las manusia / operator jauh dari asap berbahaya dan logam cair dekat dengan las busur.


Apa proses pengelasan yang cocok untuk pengelasan robot?

Sebagian besar proses produksi pengelasan dapat digunakan dalam aplikasi otomatis. Yang paling populer, digunakan dalam mungkin 80 persen dari aplikasi, adalah proses GMAW kawat padat. Proses ini yang terbaik untuk kebanyakan situasi produksi yang tinggi karena tidak ada pembersihan postweld diperlukan.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar