Info Penting Jokowi Dapat Bocoran Materi Debat Capres



Pertemuan antara anggota tim pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) Trimedya Pandjaitan, dengan Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Kalemdikpol) Komjen Budi Gunawan, dan Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay, masih menjadi polemik.

Pasalnya, pertemuan itu diduga untuk meminta bocoran materi yang akan dijadikan bahan dalam debat capres-cawapres, di Balai Sarbini, Senin (9/6/2014).

Pengamat Kejahatan Indonesia Crime Analyst Forum, Mustofa B Nahrawardaya menduga pertemuan itu meminta bocoran materi debat untuk dijadikan bahan Jokowi.

"Masyarakat mencium indikasi itu. Saat ditanya moderator, Jokowi bicara lancar seperti menghafal dan sesekali melihat kertas contekan. Tetapi saat ditanya Prabowo, keteteran. Berbeda dengan Prabowo yang stabil," ujar Mustofa di Jakarta, Rabu (11/6/2014).

Menurutnya, selain ada dugaan bocornya materi debat ke kubu Jokowi, ada juga kejanggalan lain seperti pemilihan moderator debat tersebut.

Sebab dari lima nama yang diajukan KPU, kelimanya memiliki kedekatan dengan Jokowi-JK. "Semuanya dari UGM, orang-orang yang punya koneksi dengan Jokowi-JK. Ada indikasi mereka mengendalikan debat capres kemarin," katanya.

Meski sudah ada bantahan dari semua pihak yang melakukan pertemuan itu, namun Mustofa tetap mencurigai adanya pembahasan lain di pertemuan itu.

"Ketika seorang petinggi Polri bertemu komisioner KPU dan politisi PDIP di waktu yang sangat janggal, di atas jam 10 malam, wajar masyarakat curiga," tuturnya.

Menurutnya, ketiganya sengaja bertemu di ruang terbuka untuk menghindari kecurigaan masyarakat. Tetapi yang terjadi sebaliknya, pertemuan itu justru membuat banyak orang bertanya-tanya.

"Sesuatu yang rahasia seharusnya dibicarakan di tempat tertutup, tetapi ini di tempat terbuka. Ini hanya untuk alibi, agar pertemuan itu seakan-akan tidak disengaja," terangnya.

Sebagai petinggi Polri, Budi seharusnya bisa menjaga sikapnya. Sebab, netralitas Polri tengah disorot menjelang pilpres. "Tidak susah (menjaga netralitas), asal profesional. Harus menghindari pertemuan-pertemuan seperti itu agar masyarakat tidak curiga," tegas Mustofa.

Untuk itu, Bawaslu diminta untuk menyikapi hal ini, agar tidak menjadi keresahan publik soal kompetisi di pilpres.

SAMBUNG Info Penting Jokowi Dapat Bocoran Materi Debat Capres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) membantah rumor yang menyatakan pihaknya membocorkan materi pertanyaan debat calon presiden pemilu presiden 2014, ke pasangan capres Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Komisioner KPU Arief Budiman mengatakan, tidak mungkin pihaknya melakukan hal tersebut. Apalagi yang merumuskannya merupakan tim yang berasal dari akademisi bergelar profesor dan doktor.

"Itu nggak ada. Coba ditelusuri siapa yang menyebarkan isunya. Nggak ada bocor-bocoran. KPU menjamin tidak memberitahu orang lain," katanya di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (11/6).

Saat disinggung rumor berkembang dari rumor yang menyebut salah seorang komisioner KPU bertemu politisi PDI Perjuangan, sehari menjelang debat capres di salah satu rumah makan, di kawasan Menteng, Arief juga membantahnya.

Pada saat itu kata Arief, dirinya dan Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay, berencana mencari makan seusai rapat teknis dengan KPU se-Indonesia.

"Pulang dari acara, kita bermaksud makan di salah satu rumah makan. Jadi pak Hadar iru sama dengan saya (beriringan lain mobil). Beliau di belakang saya, kami mau makan di Menteng. Tapi penuh," katanya.

Karena penuh, mereka kata Arief mencari tempat makan yang lain. Hanya saja saat di tempat yang seharusnya putar balik, Arief kelewatan. Sementara Hadar mampir di Sate House Senayan lebih dulu.

"Nah pas keluar (dari mobil) dia disapa sama orang. Maka dia say hello (menyapa juga) juga. Mungkin pas begitu ada yang motret. Tapi nggak ada bicara apa-apa. Beliau langsung pulang. Bahkan Pak Hadar tidak makan di situ,” ujarnya.

Arief juga mengaku sebagai komisioner saja, tidak tahu materi pertanyaan yang ada.


"Saya saja nggak tahu pertanyaannya seperti apa. Kalau ditanya apakah di rumah makan itu ada pertemuan (petinggi Polri Komjen Pol Budi Gunawan dan politisi PDIP Trimedya Panjaitan), itu urusan orang lain. Yang jelas kami memang berniat makan bareng bersama komisioner. Kebetulan saja," katanya. 

Info : http://www.jpnn.com/read/2014/06/11/239693/KPU-Sewot-Dituduh-Bocorkan-Materi-Debat-ke-Jokowi-JK-

SAMBUNG Info Penting Jokowi Dapat Bocoran Materi Debat Capres

http://devils-online.blogspot.com/2014/06/isu-babinsa-tni-akal-akalan-hendro.html
Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar