Latar Belakang Virus

Kemunculan komputer bisa juga disebut awal dari adanya virus komputer karena tanpa adanya komputer juga tidak akan ada virus. Pada awalnya di tahun 1960 para ahli membuat sebuah game yang dinamakan Core War, game ini digunakan untuk menyerang, memperbaiki dan memusnahkan.

Kemudian dengan semakin pesat perkembangan teknologi pada tahun 1980 game yang berbahaya itu menyebar ke jangkauan yang lebih luas yaitu cyber. Sekitar tahun 1983 seorng ilmuwan Amerika yang bernama Frederick B. Cohen menulis sebuah program yang dapat menguasai sebuah sistem operasi komputer. Program tersebut merupakan salah satu virus komputer pertama.

Pada tahun 1995 virus semakin berkembang dan menyebar secara dahsyat. Karena keberanian dan kedahsyatan serangan itu, tahun 1995 dijuluki sebagai tahunnya para Hacker dan Cracker. Di tahun ini juga lahir Concept, virus macro pertama yang menyerang dokumen Microsoft Word.
Sampai di tahun 2005 hingga sekarang sudah ada beberapa macam virus yang disertai dengan keganasaannya menyerang komputer.

Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar