KUNJUNGI WEB SAYA

Yuk Kita Kenali Google Doodles Warna-warni Search Engine Google

Doodle adalah perubahan logo Google yang asyik, mengejutkan, dan kadang spontan, untuk merayakan liburan dan peristiwa penting, serta memperingati kehidupan para seniman, pelopor, dan ilmuwan terkenal.

Bagaimana awal mula munculnya ide untuk membuat orat-oret?

Pada tahun 1998, bahkan sebelum perusahaan didirikan, konsep orat-oret lahir saat pendiri Google, Larry dan Sergey, bermain-main dengan logo perusahaan untuk menandakan kehadiran mereka di festival Burning Man di gurun pasir Nevada. Mereka meletakkan gambar orang sederhana di belakang huruf "o" kedua dalam kata Google, dan logo yang direvisi itu dimaksudkan sebagai sebuah pesan komikal bagi para pengguna Google bahwa pendirinya sedang "di luar kantor". Meskipun orat-oret pertama relatif sederhana, ide menghias logo perusahaan untuk merayakan acara penting telah dimulai sejak saat itu.
Dua tahun kemudian, pada tahun 2000, Larry dan Sergey meminta webmaster Dennis Hwang, karyawan magang pada saat itu, membuat orat-oret untuk Hari Bastille. Pengguna kami menyambut dengan sangat baik atas ditunjuknya Dennis sebagai pembuat orat-oret utama di Google dan orat-oret mulai semakin sering muncul di beranda Google. Pada awalnya, sebagian besar orat-oret merayakan hari besar yang diketahui secara umum; kini, orat-oret mengangkat berbagai macam peristiwa dan hari jadi, mulai dari Ulang Tahun John James Audubon hingga Es Krim Sundae.
Seiring berjalannya waktu, permintaan untuk orat-oret telah meningkat di AS dan dunia internasional. Saat ini, membuat orat-oret menjadi tanggung jawab tim ilustrator berbakat (yang kami kami sebut sebagai doodlers) dan insinyur. Bagi mereka, membuat orat-oret telah menjadi upaya kelompok untuk memeriahkan beranda Google dan membawa senyum ke wajah para pengguna Google di seluruh dunia.

Berapa banyak orat-oret yang telah dibuat Google selama ini?

Tim telah membuat lebih dari 2000 doodle untuk beranda kami di seluruh dunia.

Siapa yang memilih orat-oret apa yang akan dibuat dan bagaimana cara memutuskan peristiwa mana yang akan mendapatkan orat-oret?

Secara rutin, sekelompok Karyawan Google berkumpul untuk bertukar pikiran dan memutuskan acara apa yang akan dirayakan dengan orat-oret. Ide untuk orat-oret datang dari sejumlah sumber, termasuk Karyawan Google dan pengguna Google. Proses pemilihan orat-oret bertujuan untuk merayakan ulang tahun serta perayaan yang menarik dan mencerminkan kepribadian maupun kecintaan Google akan inovasi.

Siapa yang mendesain orat-oret?

Ada tim ilustrator (yang kami sebut sebagai doodlers) dan insinyur yang berada di belakang setiap orat-oret yang Anda lihat.

Bagaimana cara pengguna Google/publik mengirimkan ide untuk Doodle?

Tim Doodle selalu senang mendengar ide dari para pengguna - kirimkan ide untuk orat-oret Google berikutnya melalui email ke proposals@google.com. Tim ini menerima ratusan permintaan setiap harinya sehingga kami tidak dapat menanggapi semuanya. Tapi jangan khawatir, semuanya dibaca, kok! :)


  • Ulang Tahun ke-142 Maria Montessori
    31 Agt 2012
  • Ulang Tahun ke-117 Martha Graham
    11 Mei 2011
  • Festival Qixi / Chilseok
    13 Agt 2013
  • Previous
    Next Post »
    0 Komentar

    Terimakasih telah berkomentar