Blogger : Alat penting untuk Blogger desain template (Blogger Template Design Series)

Author : Azhar 
Alat penting untuk Blogger desain template (Blogger Template Design Series)
Ketika merancang template Blogger, ini berguna untuk memiliki satu set "alat" yang tersedia sebelum Anda mulai. Jadi dalam angsuran dari seri Desain Template Blogger, saya telah mengumpulkan daftar tools yang saya sering digunakan ketika merancang tema, dari program pencitraan ke situs-situs yang relevan dan sumber daya Anda mungkin ingin menggunakan saat merancang template Anda sendiri.
Tes blog
Ketika membangun sebuah sepenuhnya disesuaikan template, saya sangat menyarankan Anda untuk melakukan hal ini dengan menggunakan blog uji. Dengan cara ini, Anda selalu dapat memastikan blog biasa Anda tersedia, fitur tidak ada kesalahan dan selalu rapi!

Aku selalu membuat dan menguji baru template pada sebuah blog tes, diisi dengan posting dummy dan widget sidebar sehingga saya dapat dengan mudah melihat apa yang perlu diubah, dirancang ulang atau diubah tanpa mempengaruhi blog utama saya dengan cara apapun.

Saya telah menulis sebuah artikel lengkap tentang cara membuat dan menggunakan blog tes yang akan saya sarankan Anda untuk membaca sebelum Anda mulai membuat template kustom. Lalu setelah desain Anda selesai, Anda dapat memindahkan ini ke blog utama Anda mulus; pembaca Anda hampir tidak akan terpengaruh oleh changeover, dan blog Anda akan selalu tersedia untuk membaca!

Program manipulasi gambar
Ini adalah salah satu alat utama yang digunakan ketika merancang template Blogger. Di hampir semua tema saya buat, saya harus menggunakan program imaging untuk membuat beberapa aspek dari rancangan tersebut.

Mengapa Anda perlu ini
Untuk desain gambar header, latar belakang atau mungkin pos untuk sidebar Anda. Juga berguna untuk mengedit foto di posting.

Sumber Daya
Jika Anda sudah memiliki Photoshop, CorelDraw atau program serupa yang terinstall pada komputer Anda, ini harus sempurna untuk kebutuhan Anda. MS Paint mungkin agak terlalu dasar untuk kebutuhan masa depan Anda, jadi jika ini semua Anda saat ini telah tersedia, Anda mungkin ingin mencoba salah satu daripada download gratis:
GIMP (GNU Image Manipulation Program): ini sering dianggap sebagai versi gratis dari Photoshop! Saya telah menggunakan program ini open source secara luas dalam website atau blog sebelumnya, itu sangat baik dan sangat dianjurkan.
Inkscape : vektor grafis bebas mirip dengan editor Illustrator dan CorelDraw.
ImageMagick : suite perangkat lunak untuk membuat, mengedit, dan menulis gambar bitmap. Dapat membaca dan menulis dalam berbagai format.
Semua program yang disebutkan di atas memiliki sistem online dukungan baik untuk tutorial dan penggunaan, jadi jika Anda perlu mempelajari aspek tertentu dari menggunakan program ini, Anda dapat yakin jawaban atas pertanyaan Anda!

Sebuah editor teks dasar
Meskipun Anda dapat mengedit template Blogger Anda dari dalam dashboard Anda, dapat sangat berguna untuk memiliki editor teks dasar untuk tangan juga.

Mengapa Anda mungkin perlu ini
Untuk menyalin dan menyisipkan unsur-unsur kode template Anda, untuk menyimpan template dalam format teks, untuk menulis dan mengedit JavaScript, untuk bereksperimen dengan CSS.

Sumber Daya

Saya membayangkan sebagian dari Anda sudah akan memiliki editor teks dasar seperti Notepad sudah terinstall pada komputer Anda. Hal ini sangat cocok untuk membuat dan mengedit template Blogger.

Jika Anda sedang mencari sebuah program yang lebih penuh fitur, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk men-download Notepad + + (seperti yang direkomendasikan oleh Thomas) yang merupakan editor teks yang lebih maju berguna bagi kebutuhan pemrograman umum.

Online file hosting
Blogger tidak memungkinkan kita untuk meng-host gambar latar belakang atau skrip dalam rekening kami. Oleh karena itu, Anda akan merasa sangat berguna untuk memiliki account hosting online untuk foto (dan mungkin javascripts) yang akan Anda gunakan pada template kustom desain.

Mengapa Anda mungkin perlu ini
Jika Anda ingin menggunakan gambar latar belakang, gunakan skrip dalam template Anda, atau link ke file eksternal.

Sumber Daya
Jika Anda sudah memiliki beberapa hosting tersedia melalui penyedia layanan domain Anda atau dibayar lain, ini akan lebih dari cukup untuk kebutuhan Anda. Anda juga dapat menggunakan account Google Pages untuk beberapa file.

Berikut adalah beberapa layanan hosting gratis yang dapat anda gunakan untuk host foto dan file :

Photobucket : untuk gambar saja, tetapi sangat dianjurkan
HotlinkFiles : layanan gratis ini dapat host hampir semua jenis file, dan dilengkapi dengan 8000mb bandwidth.
Fileden : dilengkapi dengan ruang penyimpanan 1GB! Lebih dari cukup untuk digunakan dengan template Blogger.
Lebih dari satu internet browser
Atau setidaknya kemampuan untuk memeriksa desain Anda pada browser lain!

Mengapa Anda perlu ini
Website dapat terlihat berbeda bila dilihat melalui browser yang berbeda. Beberapa aspek desain web tidak kompatibel antara Internet Explorer (terutama IE6 dan di bawah) dan browser berbasis Mozilla (seperti Firefox).

Jika Anda dapat menginstal lebih dari satu browser, ini akan sangat berguna untuk memeriksa masalah ketidakcocokan.

Saya dapat menggunakan Internet Explorer dan Firefox untuk memastikan kompatibilitas antara browser utama, dan juga memeriksa kemungkinan masalah lain dengan menggunakan Browser Shots.org.

Sumber Daya
Saya membayangkan bahwa sebagian besar dari Anda sudah akan memiliki Internet Explorer atau Safari terinstal pada komputer Anda, jadi di sini adalah beberapa browser berbasis Mozilla Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk download:

Firefox : salah satu browser yang paling populer yang tersedia.
Flock : mirip dengan Firefox dengan penekanan untuk pengguna jaringan sosial
Cara lain untuk memeriksa isu-isu ketidakcocokan adalah menggunakan BrowserShots.org: ini adalah layanan gratis yang menyediakan screenshot dari halaman web Anda pada browser yang berbeda. Anda mungkin harus menunggu beberapa waktu untuk screenshot akan tersedia, tapi ini adalah suatu layanan yang baik bahwa it's worth waktu dan upaya!

Copyright-free gambar, latar belakang dan ikon
Jika Anda seorang ahli dengan kamera dan software desain grafis, Anda takkan; t perlu khawatir tentang ini sama sekali. Untuk dapat dari kita walaupun, ini berguna untuk memiliki sumber daya yang tersedia untuk gambar yang bebas hak cipta dan latar belakang!

Mengapa Anda mungkin perlu ini
Untuk membuat sebuah header, template latar belakang, ikon header, daftar hias yang bagus dan aspek lain dari template Anda.

Sumber Daya
Berikut adalah beberapa sumber daya terbaik yang saya telah menemukan (dan sering digunakan!) Untuk resourcing gambar, latar belakang dan ikon:

Bursa Efek : fitur ribuan profesional, foto bebas hak cipta. Anda harus mendaftar untuk situs ini, tetapi juga bernilai!
Flickr Creative Commons pencarian : mencari foto dan gambar-gambar lainnya dapat Anda gunakan sesuai dengan lisensi mereka. Untuk gambaran besar menggunakan foto Flickr, pernah membaca artikel yang sangat baik Skellie's.
Squidfingers pola : lebih dari seratus latar belakang tileable web berkualitas tinggi (sumber daya favorit saya untuk latar belakang).
RepeatXY : ratusan latar belakang yang tersedia, yang Anda dapat menyaring berdasarkan warna.
Iconlet : mesin pencari untuk ikon untuk digunakan dalam desain Anda. Banyak ukuran yang tersedia, dari 16x16px sampai ke 256x256px. Sebuah sumber daya yang luar biasa dan tentu bernilai bookmark!
Ikon, tombol dan template (Smashing Magazine Round Up) : Saya sering menemukan diri mengacu pada putaran ini baik dari tool web desain. Pada halaman ini Anda akan menemukan sejumlah besar link ke sumber-sumber lain, dan beberapa set ikon terbaik tersedia waktu ini.
Free font
Sementara font yang tidak tepat penting, saya menemukan bahwa memiliki berbagai font yang tersedia dapat membantu saya desain header yang lebih baik dan logo untuk template saya, dan berpikir Anda dapat menemukan sumber-sumber yang berguna juga.

Mengapa Anda mungkin perlu ini
Sebagian besar terutama untuk membuat gambar header Anda sendiri, meskipun juga berguna untuk logo dan judul sidebar.
Sumber Daya
Berikut adalah pilihan situs yang saya kunjungi ketika mencari font gratis:

DaFont.com : mungkin sumber daya font terbaik gratis saya telah menemukan to-date. Anda dapat mencari menurut jenis atau kata kunci, dan juga dapat menemukan font komersial jika lebih sesuai dengan kebutuhan Anda.
SimplyTheBest Font : Satu sumber daya yang besar untuk bebas dan shareware font True Type.
Smashing Magazine font kategori : daftar artikel dari blog tentang font bebas dan penggunaan. Anda akan menemukan banyak kualitas download di sini!
Final pikiran
Saya harap Anda menemukan sumber daya ini berguna untuk saat membuat template Blogger Anda sendiri. Jika Anda ingin menambahkan sumber daya lain untuk yang tercantum di sini, silakan tinggalkan komentar di bawah ini atau mengirim email.

Dalam beberapa hari berikutnya, aku akan membuat kedua artikel ini dan Editing Blogger Template tersedia sebagai download PDF untuk aksesibilitas mudah.

Segera hadir ...
Di seri berikutnya dari seri ini, saya akan (akhirnya!) Masuk ke seluk-beluk desain template. Posting berikutnya akan berfokus pada menciptakan sebuah kanvas tiga kolom yang menjadi dasar desain baru Anda "dan masih saya pelajari". Ini akan menjadi sedikit lebih panjang dan lebih rinci dari saya sebelumnya "membuat kolom tiga template" artikel, karena saya sepenuhnya akan menjelaskan bagaimana menyesuaikan margin, padding dan keselarasan untuk memenuhi kebutuhan individu Anda.

Pastikan untuk berlangganan feed berita untuk update pada seri Blogger Template blogging Desain dan berita lainnya. Dan seperti biasa, jangan ragu untuk meninggalkan komentar dan saran Anda di bawah ini.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar