Cara Memindahkan Blogger Ke Wordpress

Tujuan: Misalnya  blog abc.blogspot.com Anda saat ini di-host pada platform Blogger tetapi Anda sekarang ingin memindahkan blog ini dari Blogger ke Wordpress (self-host) dengan nama domain pribadi (katakanlah abc.com).
Masalah: WordPress.org menyediakan pilihan yang mudah untuk secara otomatis mengimpor semua posting blog lama Anda dan komentar pembaca dari Blogger ke blog baru Anda, namun masih ada beberapa masalah yang lebih besar yang sulit untuk mengabaikan:
1. Beberapa artikel sebelumnya di blog blogspot bisa sangat tinggi di peringkat mesin pencari untuk kata kunci tertentu, tapi begitu Anda menggeser artikel ini ke alamat baru, Anda akan kehilangan semua bahwa lalu lintas pencarian organik.
2. Anda tidak dapat menggunakan 301 redirect dengan Blogger untuk memberitahukan mesin pencari bahwa situs Anda memiliki secara permanen pindah alamat web baru sehingga kehilangan Google PageRank dan lainnya Juice.
3. Tidak bots pencarian hanya, manusia yang datang untuk membaca artikel lama Anda melalui link dari situs lain tidak akan tahu tentang lokasi baru pada artikel-artikel kecuali Anda secara manual memasukkan link baru di setiap artikel blogspot (mustahil untuk blog yang besar).
4. Bila Anda beralih blogging platform, ada pembaca blog yang berlangganan RSS Feed Blogger Anda dapat hilang selamanya jika mereka tidak memperbarui secara manual pembaca RSS dengan alamat feed baru Anda Wordpress (dan sebagian besar tidak akan).
5. Ketika Anda kehilangan pelanggan RSS dan mesin pencari peringkat, tampilan halaman akan turun dan yang serius akan dampak penghasilan AdSense Anda jika Anda menjalankan iklan Google.
Solusi: Sekarang bahwa Anda menyadari berbagai masalah yang terkait dengan pindah situs dari Blogger ke Wordpress, kabar yang sangat baik adalah bahwa ada solusi sederhana untuk menangani semua masalah ini sekaligus.
Anda dapat dengan cepat dan aman bermigrasi setiap blog dari Blogger ke Wordpress tanpa kehilangan Pelanggan RSS atau pengunjung manusia dan ada juga cara untuk melewati semua yang Juice Google dari alamat blogspot.com lama ke blog baru Anda. Cara Pindah Blog dari Blogger ke WordPress
Penting: Sebelum Anda menerapkan apa-apa, mungkin ide yang baik untuk dijalankan melalui langkah-langkah pada dummy blog pertama. Selain itu, cadangan Anda termasuk blog Blogger XML template, posting dan komentar hanya untuk sisi aman.
Jika sesuatu yang tidak masuk akal, hanya menonton video screencast di bawah ini (
download).
Langkah 1: Jika Anda belum melakukan ini sudah - mendaftarkan domain web baru, membeli ruang server dari beberapa web hosting * perusahaan yang menawarkan PHP / MySQL hosting dan dan menginstal Wordpress perangkat lunak pada domain baru Anda.
* Situs ini di-host pada Dreamhost.com tetapi ada opsi lain hosting yang baik seperti GoDaddy, Blue Host, Media Temple dan Knowhost - jasa instalasi Wordpress yang paling menawarkan satu-klik sehingga Anda tidak perlu bantuan seorang geek.
Langkah 2: Pergi ke Dashboard Admin Wordpress -> Tools -> Impor dan pilih opsi Blogger. Otorisasi Wordpress untuk mengakses Google Account Anda dan dalam beberapa menit, semua posting blog lama Anda dan komentar akan tersedia di situs Wordpress baru.
Langkah 3: Salin file ini ke direktori tema Wordpress Anda dan kemudian mengubah nama file dari blogger.php.txt ke blogger.php. Anda dapat menggunakan salah Putty dengan wget atau Web FTP untuk mengakses direktori Wordpress tema yang terletak di server web. Untuk kredensial dan rincian lainnya, memeriksa cPanel.
Berikut adalah isi dari file itu.







<?php


 /*


  Template Name: blogger


 */






 global $wpdb;


 $old_url = $_GET['q'];






 if ($old_url != "") {


   $permalink = explode("blogspot.com", $old_url);






   $q = "SELECT guid FROM $wpdb->posts LEFT JOIN $wpdb->postmeta ".


        "ON ($wpdb->posts.ID = $wpdb->postmeta.post_id) WHERE ".


        "$wpdb->postmeta.meta_key='blogger_permalink' AND ".


        "$wpdb->postmeta.meta_value='$permalink[1]'";






  $new_url = $wpdb->get_var($q)? $wpdb->get_var($q) : "/";






  header ("HTTP/1.1 301 Moved Permanently");


  header("Location: $new_url");


 }


?>

 

Langkah 4. Buka dashboard WordPress dan pergi ke Halaman -> Add New Page. Jauhkan judul dan URL dari halaman sebagai blogger dan pilih "blogger" dari drop-down Template. Simpan. Tidak perlu menambahkan isi apapun ke halaman ini.
Langkah 5. Buka template
generator,, ketik alamat lengkap dari blog baru Anda (termasuk http:// dan trailing slash) dan alat ini akan membuat template klasik baru untuk blog blogspot Anda yang akan terlihat seperti ini.






<!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD XHTML 1.0 Strict//EN" "http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-strict.dtd">


<html xmlns="http://www.w3.org/1999/xhtml" xml:lang="en" lang="en" dir="<$BlogLanguageDirection$>">


<head>


<title><$BlogPageTitle$></title>


<script type="text/javascript">


 <MainOrArchivePage>window.location.href='http://labnol.org/'</MainOrArchivePage>


 <Blogger><ItemPage>


   window.location.href='http://labnol.org/blogger/?q=<$BlogItemPermalinkURL$>'


 </ItemPage></Blogger>


</script>






<MainPage><link rel="canonical" href="http://labnol.org/" /></MainPage>


<Blogger><ItemPage>


 <link rel="canonical" href="http://labnol.org/blogger/?q=<$BlogItemPermalinkURL$>" />


</ItemPage></Blogger>


</head><body>






<div style="border:#ccc 1px solid; background:#eee; padding:20px; margin:80px;">


<p>This page has moved to a new address.</p>






<h1>


<MainOrArchivePage><a href="http://labnol.org"><$BlogTitle$></a></MainOrArchivePage>


<Blogger><ItemPage>


 <a href="http://labnol.org/blogger/?q=<$BlogItemPermalinkURL$>"><$BlogItemTitle$></a>


</ItemPage></Blogger>


</h1>


</div>


</body></html>






<!-- replace labnol.org with your WordPress site URL --->


 Langkah 6. Buka Blogger Dashboard -> Layout -> Edit HTML dan pilih "Kembalikan ke Classic Blog". Copy-paste template yang dihasilkan pada Langkah 5 di daerah "" Edit Template dan klik "Simpan Perubahan Template".
Anda dilakukan. Buka halaman apapun pada blog Blogger lama Anda dan harus mengarahkan Anda ke halaman Wordpress yang sesuai. Di sisi Wordpress, karena kita tetap menggunakan 301 redirect dengan URL redirection, semua Juice Google mungkin akan lolos ke halaman baru Anda Wordpress dengan waktu.
Update RSS Feed: Bila Anda pindah dari Blogger ke Wordpress, alamat feed RSS Anda akan berubah juga. Pergi ke Blogger - Pengaturan> -> Feed Situs, ketik alamat feed Anda baru di sini Wordpress RSS dan Google Reader, Bloglines, dll secara otomatis akan pindah ke feed baru Anda. Periksa FeedBurner FAQ ini untuk beberapa ide.



BERIKUT INI ADALAH VIDEO TUTORIALNYA, copy paste bisa dilihat disini


http://www.youtube.com/v/3lJHMt9roGE

Sekarang situs Wordpress baru Anda bangun dan berjalan dengan semua posting Blogger lama, berikut adalah beberapa hal penting yang harus Anda lakukan:
1. Tambahkan situs Wordpress baru Anda ke Google Webmaster, memverifikasi kepemilikan dan dan menyerahkan daftar Sitemap URL di situs baru Anda.
2. Bila Anda bermigrasi dari Blogger ke Wordpress, semua gambar dan gambar screenshot host di Blogger / Picasa Web Album tidak akan diimpor ke WordPress. Oleh karena itu tidak pernah menghapus blog blogger lama Anda karena akan merusak gambar yang sekarang tertanam dalam posting Anda Wordpress.
3. Setelah bots pencarian dan manusia mulai berduyun-duyun ke situs baru Anda, Anda dapat memperbarui homepage dari blogspot blog Anda dengan link ke beberapa posting Anda yang terbaik.
4. Untuk mengetahui bagaimana Googlebot akan melihat blog yang ada Blogspot, hanya mematikan JavaScript di browser dan coba mengunjungi salah satu halaman blog lama Anda. Ini satu link di bawah H1 yang menunjuk ke alamat baru Anda yang secara internal tidak 301 redirect.


Semoga Ini bermanfaat Untuk kalian...
azhar : jangan lupa komentar ya,,,,

Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

artikel yang bagus,saya coba pindahin website saya dulu ke hosting baru

Balas

Terimakasih telah berkomentar