Lomba Menggambar Sketsa Nabi Muhammad Muncul di Facebook


 HIDUP MUSLIM MAJU TAK GENTAR MELAWAN KAFIR, SAYA TIDAK AKAN GENTAR WALAUPUN NABI ATAUPUN UMAT SAYA DIHINA DAN DI CACI OLEH UMAT LAIN
MALAH ITU SEMUA MENJADIKAN SAYA KUAT IMAN





Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Tifatul Sembiring menilai lomba kartu Nabi Muhammad di facebook bukan sekedar tindakan provokatif dari penyelenggara, tapi sudah masuk ke penghinaan agama.
"Kalau kita lihat gambar yang disetor gambar jorok gambar kemaluan dan sebagainya. Tapi ternyata, bukan menggambar. Itu penghinaan," kata Menkominfo Tifatul Sembiring di Kantor Kementerian Kominikasi dan Informasi (Kemenkominfo), Jakarta, Kamis (20/5).

Karena itu, politisi PKS ini mengimbau masyarakat tidak mengakses situs tersebut. "Saya menghimbau supaya masyarakat pengguna internet yang tidak mengakses situs ini. Karena disamping penghinaan terhadap agama, saya melihat ada motif lain," tandasnya.

Sebagai respon atas penyelenggaraan Indonesia kartun provokatif tersebut, pemerintah telah melayangkan surat protes kepada Facebook. Dalam surat itu, pemerintah minta alamat situs atau URL, yang menampilkan lomba kartun Nabi Muhammad dihapus. "Dan kami juga meminta menghapus akun lomba gambar tersebut," tukasnya.

Untuk antisipasi penyebaran tindakan provokatif di dalam negeri, pemerintah juga sudah memblokir URL tersebut. "Kami blokir account URL-nya atau adress-nya. Bukan Facebook secara keseluruhan,"

 CONTOH GAMBARNYA YANG SAYA AMBIL DARI SITUS WEB DENMARK 


Yang kedua Ini beritanya :

Setelah karikatur Nabi Muhammad yang mengundang protes, kini sebuah lomba menggambar sketsa Nabi Muhammad digelar. Informasi lomba tersebut disebarkan lewat situs jejaring sosial facebook.
Sebuah grup di facebook bertajuk ‘Everybody Draw Mohammed Day!’ menginformasikan soal lomba tersebut. Lomba akan digelar pada 20 Mei 2010.
“May 20th 2010 is draw Mohammed day! Help spread knowledge about this important day – invite your friends!” demikian informasi yang tertulis di laman tersebut.
Grup ini dibuat sejak 25 April. Saat detikcom mengunjungi laman tersebut pada pukul 05.00, Rabu (19/5/2010), sudah ada 38,901 facebookers yang menyatakan kesukaannya pada grup ini.
Pengelola laman pun meminta informasi lomba ini untuk disebarkan. Sebanyak 14,276 facebookers mengonfirmasikan akan mengikuti lomba menggambar sketsa Nabi yang sangat dihormati umat Islam ini.
HUDUP ISLAM.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar