Dua Belas Heresies Kekristenan Bidat bergerak berlawanan dengan ortodoksi saat itu. Dua puluh abad yang lalu, Yesus menantang arus utama Yudaisme dan otoritas pemerintahan Kekaisaran Romawi. Pada awal abad ke-21, Yesus terus menantang dan kadang-kadang menyinggung perasaan. Ini adalah Yesus yang mengatakan bahwa ia datang bukan untuk membawa damai tidak, "melainkan divisi." Jadi, langkah kembali pada waktunya untuk mempertimbangkan 12 orang yang berani untuk menantang ortodoksi dari waktu mereka. Beberapa
bidat - para penulis Injil, Paulus, Yakobus, Petrus, Yesus sendiri -
ditemukan ajaran sesat mereka diserap ke dalam arus utama kekristenan. Lainnya seperti Thomas dan Mary tidak. Dan beberapa - yaitu Constantine dan Martin Luther - dapat dianggap sebagai di pagar. Baca terus untuk sinopsis sekitar dua belas ajaran sesat tak terhitung tetapi penting dari agama Kristen.
|
Hampir
2.000 tahun yang lalu, Roma menyamakan kedudukan Yerusalem - bahkan
membuang bagian dari Temple Mount dinding turun di mana puing-puing
masih terlihat hari ini.
Bidat menantang ortodoksi Beberapa ide baru dan kepemimpinan dapat menyebabkan ortodoksi baru., Yang lain menghasilkan menambahkan tantangan belum diselesaikan.
|
 | Matius - Nubuat Terpenuhi Tidak seperti kebanyakan penulis Perjanjian Baru, Matius menulis kepada khalayak terutama Yahudi. Matius fokus pada menunjukkan bahwa Yesus bukan maksud penghujat pada menggulingkan Yudaisme. Sebaliknya, Matius Yesus merupakan pemenuhan baik "hukum dan para nabi."
- Tapi, apakah Matius over-jangkauan - membungkuk dan memutar bagian-bagian dari Kitab Suci Ibrani (atau Perjanjian Lama) agar sesuai dengan kehidupan Yesus?
- Apakah
potret Matius tentang Yesus sebagai jembatan antara orde lama dan baru
melayani untuk mereformasi Yudaisme dari dalam atau membantu mendorong
Kristen keluar dari lipatan Yahudi?
Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini penting mendalam - orang Kristen hari ini juga tadi. Dan mereka berbicara banyak untuk dua ribuan tahun dari kerenggangan antara Judaisim dan Kristen. |
 | Markus dan bodoh Murid Markus
bid'ah berkisar pada kisah dua belas wisatawan lain dengan Yesus - yang
berulang kali ditandai dengan kebodohan, kesembronoan dan keserakahan:
- Mengapa Injil Markus secara konsisten menusuk kedua belas orang yang meninggalkan keluarga dan rumah, terutama Petrus?
- Jika
kepemimpinan gereja mula-mula tetap di tangan kesebelas murid yang
tersisa setelah kematian dan kebangkitan Yesus, apa yang mungkin berbeda
tentang kekristenan kita tahu dan praktek hari ini?
Jika
ada terbalik dengan Injil Markus, mungkin bahwa tubuh orang percaya
adalah untuk tidak semata penuh pada pemimpin duniawi lainnya - bahkan
mereka yang paling dekat dengan Yesus. Apakah pesan yang terus berlaku hari ini di awal abad 21? |
 | Lukas - Nurani Sosial Banyak ditagih sebagai buku yang paling indah yang pernah ditulis, Injil Lukas adalah unik dalam menyajikan Yesus sebagai seorang yang kesadaran sosial dan tindakan. Sebagai Injil Orang Samaria yang Baik, Lukas bertujuan untuk mengatasi kejahatan sosial - kemiskinan, redistribusi kekayaan, dan status ditingkatkan untuk wanita:
- Apakah masuk akal untuk ini kabar baik untuk diarahkan tidak hanya untuk abadi namun tuntutan sehari-hari kehidupan?
- Apakah
suatu injil sosial memperkuat atau melemahkan perlunya akuntabilitas
pribadi dan kesempatan untuk keintiman pribadi dengan Yesus Juruselamat
yang disalibkan dan bangkit?
Matius Yesus berkata: "Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah." Lukas Yesus hanya mengatakan: "Berbahagialah orang yang miskin." Apakah salah satu pandangan yang lebih penting dari yang lain? Atau dapat keduanya berdampingan side-by-side? |
 | John - Divinity Pribadi Sebagai penulis Injil, Yohanes menceritakan sebuah cerita yang sangat berbeda dari kehidupan dan pelayanan Yesus dari tiga synopitics - Matius, Markus dan Lukas:
- Apakah Yohanes menekankan pada keintiman pribadi dengan dukungan ilahi tulisan-tulisan para sinoptik, atau apakah kita mendengar pesan yang sama sekali berbeda?
- Mengapa
Yohanes penulis Injil hanya untuk berbicara tentang penghakiman atau
penghukuman, tetapi bukan tentang sebuah tempat yang disebut neraka?
Yohanes
Yesus adalah kekal "Aku", seorang pria yang menjangkau berinteraksi
pada tingkat pribadi dengan orang-orang dari kedua jenis kelamin, dari
semua kalangan. Apakah perspektif unik yang ditawarkan oleh paling intim dari injil Yohanes membuang ke khusus atau untuk peran sekunder? |
 | Paul - Keselamatan melalui Iman Dengan
Paulus, kita mencapai di luar lingkaran asli pengikut Yesus kepada
orang yang merumuskan doktrin-doktrin Kristen yang bertahan selama dua
ribuan tahun.
- Bagaimana orang luar datang untuk merebut kendali dari gerakan Kristen dari apparents pewaris - Petrus dan kemudian James?
- Paulus ajaran sesat "pembenaran oleh iman"
jelas membuka jalan untuk memenangkan hati dan jiwa dari sebuah
kerajaan, tapi juga mewakili agama Kristen tak perlu pemutusan akhir
dari akar Yahudi?
Pengalaman hidup dan waktu seorang pria kontradiksi - yang mendukung kedua kebebasan spiritual dan doktrin gereja disiplin. Seorang pria yang kegigihan dan kecenderungan untuk kata-kata tertulis membangun gereja bahwa Yesus Kristus yang diramalkan. |
 | James - Keselamatan melalui Pekerjaan Naiknya Paulus tidak terbantahkan. Ada tandingan - diwakili oleh Yakobus saudara Yesus. Lagi pula, itu adalah James yang menulis bahwa "iman dengan sendirinya, jika itu tidak disertai perbuatan, adalah mati." Tapi tunggu:
- Bagaimana mungkin Yakobus visi kekristenan dikalahkan Peter tetapi kemudian kalah dengan Paulus? Dan omong-omong, apakah James benar-benar kehilangan?
- Apakah
message Yakobus menunjukkan jalan bagi pemulihan hubungan untuk
menjembatani dua ribuan tahun konflik antara Yahudi dan Arya, antara
Injil sosial dan pribadi?
James
telah menderita melalui biaya ketidakjelasan, ketidakpedulian dan
bahkan bid'ah - oleh sumber tidak kurang dari Martin Luther
reformationist. James belum mungkin memiliki kata terakhir. |
 | Peter - Kristen berkompromi Lebih
ditulis dalam Perjanjian Baru tentang Peter dibandingkan para murid
lain, namun ia tetap merupakan teka-teki - kombinasi unik dari
kepengecutan dan menggertak:
- Bagaimana mungkin Petrus menjadi orang yang selalu terjebak di tengah - kambing hitam bagi Yesus, maka Yakobus dan Paulus?
- Bagaimana ini pewaris pelayanan Kristus, ini pemimpin gereja pada hari Pentakosta, begitu mudah dikesampingkan?
Dalam hidup dan mati, Petrus mencontohkan perjuangan pribadi yang banyak pengikut Jalan juga mengalami - dulu dan sekarang. Namun, baik tindakan melewati batas nya atau pesannya lebih lembut konsiliasi membawa hari. |
 | Thomas - Misteri & Kebijaksanaan Pada tahun 1945, salinan naskah hilang dikenal sebagai Gsopel Thomas ditemukan di padang pasir Mesir. Injil
yang non-kanonik mungkin terdiri contemporaneously dan manuskrip yang
ditemukan benar-benar mendahului setiap naskah yang dikenal, lengkap dan
otentik dari para penulis Injil lebih akrab Matius, Markus, Lukas atau
Yohanes:
- Apakah pekerjaan ini disebabkan meragukan Thomas harus mengatakan bahwa sangat mengganggu gereja awal bahwa semua jejak Injil ini menghilang selama setidaknya milenium itu?
- Apa
ini Thomas jelas kontra-budaya di sini dan sekarang - misteri dan
kebijaksanaan - harus mengatakan kepada kita sebagai penghuni di abad
21?
Dalam
Injil puported bid'ah, Yesus melampaui apa yang dinyatakan dalam
kitab-kitab Injil kanonik, menyatakan:. "Mereka yang berusaha tidak
harus berhenti mencari sampai mereka menemukan Ketika mereka menemukan,
mereka akan terganggu Ketika mereka terganggu, mereka akan mengagumi,.
dan akan memerintah atas semuanya. " |
 | Maria - Hidup & Kebangkitan Ada begitu banyak Marys dalam Perjanjian Baru bahwa kadang-kadang sulit untuk menjaga mereka lurus. Di antaranya adalah Maria ibu perawan, Maria saudari, dan Maria Magdalena. Masing-masing memiliki hubungan yang unik untuk orang-dewa, salah satunya adalah konon penulis sebuah Injil non-kanonik:
- Apakah
yang ini, sulit wanita tujuan berani memahami bahwa orang lain tidak
bisa melihat dan berbicara apa yang orang lain tidak bisa tahu?
- Bagaimana satu Maria - Magdalena - berfungsi sebagai jembatan antara orang mati dan Kristus yang bangkit, menjaga nyala Kristen hidup selama satu jam yang paling awal dan paling gelap?
Dapatkan dekat dengan Maria yang berbagi beberapa momen paling intim dengan Juruselamat. Temukan
bagaimana Web saling ajaran sesat kehidupan dan kebangkitan mereka
telah berputar langsung di - menghidupkan gereja Kristen untuk iman
dalam kebaikan masa sekarang dan kepercayaan dari kehidupan di luar alam
manusia. |
 | Constantine - Kristen Monolitik Pada
313 AD, seorang pejuang menjadi kaisar Kekaisaran Romawi Barat setelah
melihat suatu penglihatan - yang diparaf simbol nama Kristus dengan
kata-kata "Dengan tanda ini kamu akan menang." Selama masa pemerintahan berikutnya Konstantin, status agama Kristen berubah dari musuh negara untuk agama negara:
- Mengapa penguasa sekuler mengambil seperti bersinar tiba-tiba dan berlangsung dengan agama, asing non-Romawi?
- Dengan
pribadi merumuskan Kredo Nicea, bagaimana satu orang mendefinisikan
Yesus sebagai Tuhan dan kemudian pindah untuk menciptakan monolit dari
agama negara tunggal?
- Bagaimana mungkin orang yang mengaku Kristen melakukan kengerian yang tak terkatakan terhadap anggota keluarganya sendiri?
Hampir 17 abad dihapus dari penguasa sejak jatuh kekaisaran, gereja hirarkis hidup dalam citra penciptanya. Apa kemudian, setelah ajaran sesat dari kerajaan gereja-hidup lebih lama kegunaannya? |
 | Martin Luther - Reformasi dibatalkan Pada
1517, seorang biarawan Augustinian mendeklarasikan berakhirnya telinga
1.200 tahun hegemoni Katolik Roma keyakinan Kristen dan praktek - dengan
menempelkan 95 tesis di pintu gereja istana di Jerman Wittenburg
University. Dengan demikian, Martin Luther mengeluarkan angin perubahan bagi gereja dan negara:
- Bagaimana
ini seorang religius reformasi gemborkan revolusi sekuler - akhir
feodalisme, kemenangan kapitalisme, kebangkitan pendidikan dan,
akhirnya, gelombang pembengkakan demokrasi?
- Dengan tidak membuang belenggu Nicea, untuk menerima dan merayakan tafsir beragam dari pesan Yesus, tidak biarawan Luther gagal untuk menyelesaikan reformasi ia mulai?
Singkatnya, adalah pemenuhan Kristen reformasi belum datang? |
 | Yesus - Kristen yang berkonflik Dari Matius rasul untuk Luther biarawan, warisan Kristen telah di dari pertikaian dan konflik. Untuk memahami mengapa, perjalanan kembali ke sumber - kembali ke orang sangat, misi, warisan Yesus:
- Apakah Yesus ingin ini warisan konflik terjadi dan bertahan? Jika ia bermaksud konflik, mengapa?
- Ketika
Yesus mengatakan ia telah datang bukan untuk membawa damai tetapi
"bukan divisi," apa dia juga katakan tentang kemampuan kita untuk
mengalami Kerajaan Allah?
Sebagai Juruselamat ini tinggal di dalam dan melalui konflik, mungkin ia meminta sebanyak mereka yang mengikuti di belakang. Sehingga,
seperti perempuan Kanaan kafir yang ditegur oleh Yesus, kita bertahan
sampai mengalah master, mengatakan: ". Biarlah itu terjadi untuk Anda
yang Anda inginkan" |
| Epilog - Yang Way Kristen? Kami
telah hidup dengan dua ribuan tahun dari Kristen bidah - berpusat pada
orang yang bersedia untuk melangkah keluar dan menganjurkan bertentangan
dengan ortodoksi arus utama waktu mereka:
- Apakah mungkin bahwa gerakan Kristen tidak hanya bertahan, tetapi berkembang pada bid'ah?
- Apakah ini tradisi bid'ah dan konflik petugas berfungsi untuk menguras atau memperkaya persinggahan kita duniawi dan rohani?
Pada fajar milenium baru, menghidupkan kembali Kekristenan sekali lagi mungkin memerlukan kembali ke akar rohani kita. Kami
terus mencari Yesus yang secara konsisten menunjukkan bahwa, hanya
ketika kita berpikir kita memiliki jawaban, ada pertanyaan baru. Ketika kita merasa kita sudah menjalankan lomba, kita menemukan kita benar-benar baru saja dimulai. |
0 Komentar
Terimakasih telah berkomentar