Sejarah Amburadul kacau tentang agama

Dua Belas Heresies Kekristenan
Bidat bergerak berlawanan dengan ortodoksi saat itu. Dua puluh abad yang lalu, Yesus menantang arus utama Yudaisme dan otoritas pemerintahan Kekaisaran Romawi. Pada awal abad ke-21, Yesus terus menantang dan kadang-kadang menyinggung perasaan. Ini adalah Yesus yang mengatakan bahwa ia datang bukan untuk membawa damai tidak, "melainkan divisi."
Jadi, langkah kembali pada waktunya untuk mempertimbangkan 12 orang yang berani untuk menantang ortodoksi dari waktu mereka. Beberapa bidat - para penulis Injil, Paulus, Yakobus, Petrus, Yesus sendiri - ditemukan ajaran sesat mereka diserap ke dalam arus utama kekristenan. Lainnya seperti Thomas dan Mary tidak. Dan beberapa - yaitu Constantine dan Martin Luther - dapat dianggap sebagai di pagar.
Baca terus untuk sinopsis sekitar dua belas ajaran sesat tak terhitung tetapi penting dari agama Kristen.
Hampir 2.000 tahun yang lalu, Roma menyamakan kedudukan Yerusalem - bahkan membuang bagian dari Temple Mount dinding turun di mana puing-puing masih terlihat hari ini.

Bidat menantang ortodoksi Beberapa ide baru dan kepemimpinan dapat menyebabkan ortodoksi baru., Yang lain menghasilkan menambahkan tantangan belum diselesaikan.
Matius - Nubuat Terpenuhi
Tidak seperti kebanyakan penulis Perjanjian Baru, Matius menulis kepada khalayak terutama Yahudi. Matius fokus pada menunjukkan bahwa Yesus bukan maksud penghujat pada menggulingkan Yudaisme. Sebaliknya, Matius Yesus merupakan pemenuhan baik "hukum dan para nabi."
  • Tapi, apakah Matius over-jangkauan - membungkuk dan memutar bagian-bagian dari Kitab Suci Ibrani (atau Perjanjian Lama) agar sesuai dengan kehidupan Yesus?
  • Apakah potret Matius tentang Yesus sebagai jembatan antara orde lama dan baru melayani untuk mereformasi Yudaisme dari dalam atau membantu mendorong Kristen keluar dari lipatan Yahudi?
Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini penting mendalam - orang Kristen hari ini juga tadi. Dan mereka berbicara banyak untuk dua ribuan tahun dari kerenggangan antara Judaisim dan Kristen.
Markus dan bodoh Murid
Markus bid'ah berkisar pada kisah dua belas wisatawan lain dengan Yesus - yang berulang kali ditandai dengan kebodohan, kesembronoan dan keserakahan:
  • Mengapa Injil Markus secara konsisten menusuk kedua belas orang yang meninggalkan keluarga dan rumah, terutama Petrus?
  • Jika kepemimpinan gereja mula-mula tetap di tangan kesebelas murid yang tersisa setelah kematian dan kebangkitan Yesus, apa yang mungkin berbeda tentang kekristenan kita tahu dan praktek hari ini?
Jika ada terbalik dengan Injil Markus, mungkin bahwa tubuh orang percaya adalah untuk tidak semata penuh pada pemimpin duniawi lainnya - bahkan mereka yang paling dekat dengan Yesus. Apakah pesan yang terus berlaku hari ini di awal abad 21?
Lukas - Nurani Sosial
Banyak ditagih sebagai buku yang paling indah yang pernah ditulis, Injil Lukas adalah unik dalam menyajikan Yesus sebagai seorang yang kesadaran sosial dan tindakan. Sebagai Injil Orang Samaria yang Baik, Lukas bertujuan untuk mengatasi kejahatan sosial - kemiskinan, redistribusi kekayaan, dan status ditingkatkan untuk wanita:
  • Apakah masuk akal untuk ini kabar baik untuk diarahkan tidak hanya untuk abadi namun tuntutan sehari-hari kehidupan?
  • Apakah suatu injil sosial memperkuat atau melemahkan perlunya akuntabilitas pribadi dan kesempatan untuk keintiman pribadi dengan Yesus Juruselamat yang disalibkan dan bangkit?
Matius Yesus berkata: "Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah." Lukas Yesus hanya mengatakan: "Berbahagialah orang yang miskin." Apakah salah satu pandangan yang lebih penting dari yang lain? Atau dapat keduanya berdampingan side-by-side?
John - Divinity Pribadi
Sebagai penulis Injil, Yohanes menceritakan sebuah cerita yang sangat berbeda dari kehidupan dan pelayanan Yesus dari tiga synopitics - Matius, Markus dan Lukas:
  • Apakah Yohanes menekankan pada keintiman pribadi dengan dukungan ilahi tulisan-tulisan para sinoptik, atau apakah kita mendengar pesan yang sama sekali berbeda?
  • Mengapa Yohanes penulis Injil hanya untuk berbicara tentang penghakiman atau penghukuman, tetapi bukan tentang sebuah tempat yang disebut neraka?
Yohanes Yesus adalah kekal "Aku", seorang pria yang menjangkau berinteraksi pada tingkat pribadi dengan orang-orang dari kedua jenis kelamin, dari semua kalangan. Apakah perspektif unik yang ditawarkan oleh paling intim dari injil Yohanes membuang ke khusus atau untuk peran sekunder?
Paul - Keselamatan melalui Iman
Dengan Paulus, kita mencapai di luar lingkaran asli pengikut Yesus kepada orang yang merumuskan doktrin-doktrin Kristen yang bertahan selama dua ribuan tahun.
  • Bagaimana orang luar datang untuk merebut kendali dari gerakan Kristen dari apparents pewaris - Petrus dan kemudian James?
  • Paulus ajaran sesat "pembenaran oleh iman" jelas membuka jalan untuk memenangkan hati dan jiwa dari sebuah kerajaan, tapi juga mewakili agama Kristen tak perlu pemutusan akhir dari akar Yahudi?
Pengalaman hidup dan waktu seorang pria kontradiksi - yang mendukung kedua kebebasan spiritual dan doktrin gereja disiplin. Seorang pria yang kegigihan dan kecenderungan untuk kata-kata tertulis membangun gereja bahwa Yesus Kristus yang diramalkan.
James - Keselamatan melalui Pekerjaan
Naiknya Paulus tidak terbantahkan. Ada tandingan - diwakili oleh Yakobus saudara Yesus. Lagi pula, itu adalah James yang menulis bahwa "iman dengan sendirinya, jika itu tidak disertai perbuatan, adalah mati." Tapi tunggu:
  • Bagaimana mungkin Yakobus visi kekristenan dikalahkan Peter tetapi kemudian kalah dengan Paulus? Dan omong-omong, apakah James benar-benar kehilangan?
  • Apakah message Yakobus menunjukkan jalan bagi pemulihan hubungan untuk menjembatani dua ribuan tahun konflik antara Yahudi dan Arya, antara Injil sosial dan pribadi?
James telah menderita melalui biaya ketidakjelasan, ketidakpedulian dan bahkan bid'ah - oleh sumber tidak kurang dari Martin Luther reformationist. James belum mungkin memiliki kata terakhir.
Peter - Kristen berkompromi
Lebih ditulis dalam Perjanjian Baru tentang Peter dibandingkan para murid lain, namun ia tetap merupakan teka-teki - kombinasi unik dari kepengecutan dan menggertak:
  • Bagaimana mungkin Petrus menjadi orang yang selalu terjebak di tengah - kambing hitam bagi Yesus, maka Yakobus dan Paulus?
  • Bagaimana ini pewaris pelayanan Kristus, ini pemimpin gereja pada hari Pentakosta, begitu mudah dikesampingkan?
Dalam hidup dan mati, Petrus mencontohkan perjuangan pribadi yang banyak pengikut Jalan juga mengalami - dulu dan sekarang. Namun, baik tindakan melewati batas nya atau pesannya lebih lembut konsiliasi membawa hari.
Thomas - Misteri & Kebijaksanaan
Pada tahun 1945, salinan naskah hilang dikenal sebagai Gsopel Thomas ditemukan di padang pasir Mesir. Injil yang non-kanonik mungkin terdiri contemporaneously dan manuskrip yang ditemukan benar-benar mendahului setiap naskah yang dikenal, lengkap dan otentik dari para penulis Injil lebih akrab Matius, Markus, Lukas atau Yohanes:
  • Apakah pekerjaan ini disebabkan meragukan Thomas harus mengatakan bahwa sangat mengganggu gereja awal bahwa semua jejak Injil ini menghilang selama setidaknya milenium itu?
  • Apa ini Thomas jelas kontra-budaya di sini dan sekarang - misteri dan kebijaksanaan - harus mengatakan kepada kita sebagai penghuni di abad 21?
Dalam Injil puported bid'ah, Yesus melampaui apa yang dinyatakan dalam kitab-kitab Injil kanonik, menyatakan:. "Mereka yang berusaha tidak harus berhenti mencari sampai mereka menemukan Ketika mereka menemukan, mereka akan terganggu Ketika mereka terganggu, mereka akan mengagumi,. dan akan memerintah atas semuanya. "
Maria - Hidup & Kebangkitan
Ada begitu banyak Marys dalam Perjanjian Baru bahwa kadang-kadang sulit untuk menjaga mereka lurus. Di antaranya adalah Maria ibu perawan, Maria saudari, dan Maria Magdalena. Masing-masing memiliki hubungan yang unik untuk orang-dewa, salah satunya adalah konon penulis sebuah Injil non-kanonik:
  • Apakah yang ini, sulit wanita tujuan berani memahami bahwa orang lain tidak bisa melihat dan berbicara apa yang orang lain tidak bisa tahu?
  • Bagaimana satu Maria - Magdalena - berfungsi sebagai jembatan antara orang mati dan Kristus yang bangkit, menjaga nyala Kristen hidup selama satu jam yang paling awal dan paling gelap?
Dapatkan dekat dengan Maria yang berbagi beberapa momen paling intim dengan Juruselamat. Temukan bagaimana Web saling ajaran sesat kehidupan dan kebangkitan mereka telah berputar langsung di - menghidupkan gereja Kristen untuk iman dalam kebaikan masa sekarang dan kepercayaan dari kehidupan di luar alam manusia.
Constantine - Kristen Monolitik
Pada 313 AD, seorang pejuang menjadi kaisar Kekaisaran Romawi Barat setelah melihat suatu penglihatan - yang diparaf simbol nama Kristus dengan kata-kata "Dengan tanda ini kamu akan menang." Selama masa pemerintahan berikutnya Konstantin, status agama Kristen berubah dari musuh negara untuk agama negara:
  • Mengapa penguasa sekuler mengambil seperti bersinar tiba-tiba dan berlangsung dengan agama, asing non-Romawi?
  • Dengan pribadi merumuskan Kredo Nicea, bagaimana satu orang mendefinisikan Yesus sebagai Tuhan dan kemudian pindah untuk menciptakan monolit dari agama negara tunggal?
  • Bagaimana mungkin orang yang mengaku Kristen melakukan kengerian yang tak terkatakan terhadap anggota keluarganya sendiri?
Hampir 17 abad dihapus dari penguasa sejak jatuh kekaisaran, gereja hirarkis hidup dalam citra penciptanya. Apa kemudian, setelah ajaran sesat dari kerajaan gereja-hidup lebih lama kegunaannya?
Martin Luther - Reformasi dibatalkan
Pada 1517, seorang biarawan Augustinian mendeklarasikan berakhirnya telinga 1.200 tahun hegemoni Katolik Roma keyakinan Kristen dan praktek - dengan menempelkan 95 tesis di pintu gereja istana di Jerman Wittenburg University. Dengan demikian, Martin Luther mengeluarkan angin perubahan bagi gereja dan negara:
  • Bagaimana ini seorang religius reformasi gemborkan revolusi sekuler - akhir feodalisme, kemenangan kapitalisme, kebangkitan pendidikan dan, akhirnya, gelombang pembengkakan demokrasi?
  • Dengan tidak membuang belenggu Nicea, untuk menerima dan merayakan tafsir beragam dari pesan Yesus, tidak biarawan Luther gagal untuk menyelesaikan reformasi ia mulai?
Singkatnya, adalah pemenuhan Kristen reformasi belum datang?
Yesus - Kristen yang berkonflik
Dari Matius rasul untuk Luther biarawan, warisan Kristen telah di dari pertikaian dan konflik. Untuk memahami mengapa, perjalanan kembali ke sumber - kembali ke orang sangat, misi, warisan Yesus:
  • Apakah Yesus ingin ini warisan konflik terjadi dan bertahan? Jika ia bermaksud konflik, mengapa?
  • Ketika Yesus mengatakan ia telah datang bukan untuk membawa damai tetapi "bukan divisi," apa dia juga katakan tentang kemampuan kita untuk mengalami Kerajaan Allah?
Sebagai Juruselamat ini tinggal di dalam dan melalui konflik, mungkin ia meminta sebanyak mereka yang mengikuti di belakang. Sehingga, seperti perempuan Kanaan kafir yang ditegur oleh Yesus, kita bertahan sampai mengalah master, mengatakan: ". Biarlah itu terjadi untuk Anda yang Anda inginkan"

Epilog - Yang Way Kristen?
Kami telah hidup dengan dua ribuan tahun dari Kristen bidah - berpusat pada orang yang bersedia untuk melangkah keluar dan menganjurkan bertentangan dengan ortodoksi arus utama waktu mereka:
  • Apakah mungkin bahwa gerakan Kristen tidak hanya bertahan, tetapi berkembang pada bid'ah?
  • Apakah ini tradisi bid'ah dan konflik petugas berfungsi untuk menguras atau memperkaya persinggahan kita duniawi dan rohani?
Pada fajar milenium baru, menghidupkan kembali Kekristenan sekali lagi mungkin memerlukan kembali ke akar rohani kita. Kami terus mencari Yesus yang secara konsisten menunjukkan bahwa, hanya ketika kita berpikir kita memiliki jawaban, ada pertanyaan baru. Ketika kita merasa kita sudah menjalankan lomba, kita menemukan kita benar-benar baru saja dimulai.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar