Kita Dukung Pegiat Antikorupsi AYO Blogger Jawa Barat

Entah kenapa hati saya tergugah untuk ikut mendukung juga memberantas orang-orang yang suka makan uang rakyat tanpa disadari rakyat saya sendiri di Kebupaten Purwakarta telah dibodohi dan banyak sekali antek-antek untuk melakukan pembodohan massal. Heran saya apa jadinya Purwakarta nanti, semua menyedihkan. sampai-sampai Guru yang sudah PNS pun sudah tak ber TUHAN. tetapi itu hanya sebagian (80%) sisanya yang peduli terhadap anak bangsa yang ada di Purwakarta hanya 20%.
copyright : Azhar Eka P

Rview dari tetangga : 
Semakin demokratis sistem kepolitikan di sebuah negeri, maka seharusnya semakin rendah angka korupsi yang terjadi. Namun, Indonesia tidaklah demikian. Sistem kepolitikan di negeri ini memanglah demokratis. Tetapi tidak demikian dengan angka korupsi. Sebagai warga Jawa Barat, saya merasa kecewa dengan Pemerintahan karena Provinsi ini berhasil menempati provinsi terkorup kedua di Indonesia dengan indeks 6,0. Meskipun angkanya jauh dibandingkan dengan Provinsi DKI Jakarta, yang memiliki indeks korupsi 46, 7; saya tetap kecewa.

Pada pilgub Jabar 2013 nanti, saya berharap adanya perubahan kepemimpinan. Cagub dan cawagub di Jawa Barat nanti ialah orang yang konsen dalam kegiatan antikorupsi. Supaya Jabar menjadi provinsi yang tingkat korupsinya berada di posisi wajar. Saya sangat menyambut usaha Partai Politik yang mencalonkan pemimpin dari kalangan pegiat antikorupsi. Salah satunya Teten Masduki, yang tidak diragukan lagi idealisme-nya dalam pemberantasan korupsi di negeri ini. Warga di Jawa Barat sudah tidak percaya lagi pada pemimpin yang hanya pandai menebar janji. Sementara itu jejaring koruptor di berbagai daerah dibiarkan menyeruak.

Karena itu, kalau saja Teten Masduki jadi dicalonkan sebagai gubernur atau wakil gubernur Jawa Barat, saya sangat mendukung sekali. Saatnya pegiat antikorupsi mengawal iklim demokrasi di berbagai daerah dengan ikut membersihkan dari dalam pemerintahan, yang telah kadung dengan budaya korupsi.
Tidak hanya membersihkan partainya dari kader korup. Tetapi memberikan peluang untuk para penggiat antikorupsi agar mereka memiliki komitmen bersih dan bermoral ketika menjadi seorang pemimpin. Mereka harus diberikan kesempatan mengubah carut-marut kepolitikan di negeri ini dari dalam.

Mampukah mereka konsisten terhadap pemberantasan korupsi? Semoga saja mampu. Dan, ada kesadaran dari penguasa parpol untuk memberikan ruang kepada mereka. Di dunia maya, suara rakyat yang menentang korupsi menjadi penyemangat Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) agar konsisten memberantas praktek korupsi di Indonesia. Betapa tidak, grafik peningkatan praktek korupsi di negeri ini sangat mengkhawatirkan. Kita pun dengan legowo harus menerima cap jelek tentang bangsa kita, “Bangsa Korup yang membabi buta”. Karenanya, gerakan antikorupsi bisa dimulai dari dunia maya. Dunia yang telah mengakrabi kehidupan blogger.

Seorang blogger, bagi saya, ialah warga negara yang memiliki kewajiban moral untuk memberantas jejaring koruptor yang telah menyebar hingga ke perdesaan. Dengan senjata weblog sebetulnya blogger bisa menjadikannya sebagai media penyampai informasi praktek korupsi yang terjadi di sekitar. Tentunya laporan tersebut harus didukung validitas data dan fakta, sehingga laporan tidak disebut “tuduhan”.

KPK sebagai lembaga pemberantasan korupsi yang dibentuk 2003, membutuhkan kerjasama blogger untuk ikut menciptakan Indonesia bersih dan bermoral. Salah satu upaya nyata KPK itu telah dibuktikan dengan menyediakan konten tentang gerakan antikorupsi di dunia maya. Lomba blog antikorupsi yang berhadiah belasan gadget cerdas, yang diprakarsai KPK dengan Tempo media, bagi saya, merupakan gagasan brilian.Dengan kegiatan ini, diharapkan blogger mampu menjadi fartner KPK untuk menjadi pengawal gerakan pemberantasan korupsi di Indonesia. Apalagi, kini KPK tengah dilemahkan dengan revisi UU KPK. Tugas kita, blogger Indonesia, untuk mengawal agar KPK dapat memiliki kekuatan hukum sehingga kasus korupsi yang mendera pejabat segera terselesaikan.

sumber : http://sukronabdilah.wordpress.com/2012/11/01/blogger-jawa-barat-kita-dukung-pegiat-antikorupsi/

Ayo kita dukung...
Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar