Ratu Tatu Chasanah Kasus Wawan Tak Pengaruhi Suara Golkar

Serang - Ketua Harian DPD Golkar Banten Tatu Chasanah masih meyakini bahwa kasus yang tengah dihadapi Bendahara Partai Golkar Banten Chaeri Wardana Alias Wawan yang juga sebagai adik kandungnya tidak akan berpengaruh pada perolehan suara Partai Golkar pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2014 nanti.

Bahkan Wakil Bupati Serang ini meyakini Golkar Banten akan menjadi pemenang dalam Pemilu nanti, mengalahkan partai politik peserta pemilu lainnya. Keyakinan Tatu itu disampaikan saat menggelar jumpa pers di Gedung PMI Banten usai rapat konsolidasi dengan Caleg-caleg Provinsi dari Dapil Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Pandeglang dan Lebak.

"Tidak berdampak, kami rasa tidak. Tadi kami menanyakan kepada para caleg seperti apa kondisi di bawah. Ternyata kata mereka tidak ada pengaruh di bawah terhadap suara Golkar," kata Tatu.

Ia menyampaikan, Golkar menargetkan kursi DPRD Banten pada Pemilu 2014 setiap dapil mencapai 4 kursi. Oleh karena itu, jelas dia, jika dikalkulasi Golkar menginginkan bisa merebut 32 kursi di DPRD Banten. "Kami menargetkan Golkar menjadi pemenang," tegasnya.

Ia menyampaikan, konsolidasi ini antara lain menekankan kepada para caleg untuk mengutamakan kebersamaan. "Tidak ada istilah menjelekkan di lapangan. Justru harus saling mendorong kegiatan ke masyarakat," jelasnya.

Ia menyatakan, sampai saat ini berdasarkan evaluasi belum maksimal. Menurut Tatu, beberapa strategi telah disampaikan, agar para caleg  bisa saling mendukung untuk pemenangan Golkar.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang SM Hartono, menyatakan siap untuk memenuhi target tersebut. "Dilihat dari perolehan suara Pemilu 2009, dan kondisi sekarang, saya optimistis bisa memenuhi target tersebut. Saya kira, target tersebut sangat realistis," kata Hartono yang juga Caleg DPRD Banten dari Dapil Kabupaten Serang ini.

Bahkan menurut Tatu, berdasarkan survei yang dilakukan pihaknya, suara Golkar di Kota Serang di luar perkiraannya dan sangat menakjubkan. "Kota Serang hasil survei kami mudah-mudahan menjadi kenyataan, itu menakjubkan diluar perkiraan kita, ini harus ditindaklanjuti," akunya.

Terkait Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Lebak, Wakil Ketua DPD Golkar Banten Suparman yang juga sebagai Ketua Tim Pasangan Amir-Kasmin mengaku yakin dan optimis dapat memenangkannya.

"Kami dari pasangan Amir-Kasmin, percaya diri akan menang. Soal berpengaruh atau tidak dengan adanya kasus ini, saya yakin tidak. Kemenangan Golkar akan terlihat," ujarnya yakin.

Diketahui, pada Pemilu 2009 lalu, Golkar memperoleh 13 kursi di DPRD Banten.

Tatu: Kasus Wawan Tak Pengaruhi Suara Golkar
Post date:
21/10/2013 - 20:36
REPORTER:
zey
EDITOR:
zedin http://www.mediabanten.com/content/tatu-kasus-wawan-tak-pengaruhi-suara-golkar
Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar