Cara Install Prefill Dapodikdas V 3.0.0 2014 pada Aplikasi dan Uninstall

Untuk mengantisipasi hilangnya data yang telah diinout pada aplikasi sebelumnya, pihak Dirjen Dikdas telah melakukan generate prefill secara nasional. File prefill tersebut merupakan sumber database yang nantinya akan digunakan pada aplikasi dapodikdas V 3.0.0. tahun 2014 Bulan Agustus.

Namun bagi sekolah yang tidak dapat melakukan donwnload prefill melaui laman resmi Dirjen Dikdas di http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/laman/prefill, maka disarankan untuk melakukan generate prefill secara individu melalui http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/prefill_final/generate_prefill.php

Cara Meggunakan Prefill Dapodikdas V 3.0.0 ;

Uninstall aplikasi dapodikdas versi sebelumnya yang ada dikomputer, lebih jelasnya silahkan simak 

Aplikasi Dapodikdas Versi 2.0.8 telah memasuki masa expired date, jadi terhitung sejak tanggal 1 Agustus 2014 kemarin aplikasi V 2.0.8 sudah tidak bisa digunakan lagi sehingga proses penginputan data maupun pengeditan secara otomatis tidak dapat dilakukan.

Pertama Masuk Control Panel :


Kedua Uninstall (kilk duble ) :


  1. Download prefill terbaru dengan menggunakan kode registrasi dapodik sekolah di http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/laman/prefill
  2. Buka direktori Local Disk (C) > prefill_dapodik > hapus prefill yang ada sebelumnya lalu ganti dengan prefill terbaru hasil download (jika folder prefill_dapodik di Local Disk (C) tidak ada, silahkan membuatnya terlebih dahulu dengan folder baru dan beri nama dengan prefill_dapodik)
  3. Berikutnya instal aplikasi dengan menggunakan aplikasi dapodikdas V 3.0.0 yang telah anda download.
Sekian informasi tentang Cara Menggunakan Prefill Dapodikdas V 3.0.0 pada Aplikasi, semoga bermanfaat. 

Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar