Free Download Aplikasi Dapodikdas 3.0.0 2014 Terbaru berikut Caranya

Tepat pada tanggal 6 Agustus 2014 kemarin, Dirjen Dikdas telah secara resmi mengeluarkan aplikasi pendataannya aplikasi dapodikdas V 3.0.0. Ada beberapa hal yang membedakan aplikasi dapodik versi 3.00 ini dengan aplikasi sebelumnya yaitu: beberapa fitur di kolom identitas sekolah telah dikunci, aplikasi masa berlakuny dataa diperpanjang menjadi 6 bulan / satu semester, serta ada beberapa fitur-fitur lainnya yang berubah. Namun dari beberapa perubahan-perubahan tersebut pada prinsipnya sistem dan kegunaannya secara garis besar tetap sama.

Tampilannya Seperti ini 


Untuk menggunakan aplikasi dapodik v 3.00 ini, kita diharuskan menginstal seperti pertama kali menggunakan aplikasi dapodik atau dengan kata lain tidak menggunakan aplikasi patch untuk melakukan update ke versi 3.00.
Sebagai sumber database dari data yang telah dientry sebelumnya telah tersimpan pada prefill dapodik yang sebelumnya telah dilakukan generate prefill secara nasional oleh admin pusat. Jadi sebelum melakukan instalasi aplikasi dapodi v 3.00 ini kita di wajibkan untuk mengunduh prefill terbaru di http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/laman/prefill
Setelah proses instalasi selesai untuk mulai menggunakan aplikasi kita diharuskan untuk melakukan registrasi ulang sesuai dengan data yang dimiliki oleh operator sekolah, adapun kode registrasi yang dipakai adalah kode yang sama dengan aplikasi dapodik v.2.08 jadi tidak ada perubahan kode reigistrasi.
Bagi rekan-rekan yang membutuhkan aplikasi dapodik v3.00 ini, silahkan klik link dibawah untuk download :

Free Download Aplikasi Dapodikdas 3.0.0 2014 Terbaru berikut Caranya

Silahkan Bertanya yang kurang paham mungkin saya bisa membantunya... 
atau untuk menginstall lebih cepat di bantu dengan saya melalui teamviewer silahkan hubungi saya di +6285659917218
Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar