Update Piala Dunia 2010 : Pemain Spanyol Dilarang Nge-Tweet di Afsel

Gambar
Getty Images
Madrid - Demam Twitter sedang melanda semua orang tak terkecuali para pesepakbola. Namun sayang para pemain timnas Spanyol harus mengesampingkan hobi nge-Tweet mereka selama Piala Dunia karena larangan pelatih.

Hal itu disampaikan oleh juru bicara Federasi Sepakbola Spanyol seperti dilansir Reuters. Titah Del Bosque itu tak hanya berlaku untuk Twitter namun juga situs jejaring sosial lain macam Facebook. Intinya para anggota skuad Matador tidak diperbolehkan melakukan akses ke dunia maya.

Ini dilakukan tentunya untuk menjaga konsentrasi dan mental pemain agar tak terganggu masalah-masalah non teknis. Spanyol sendiri adalah favorit kuat untuk jadi juara dan dengan dipenuhi banyak pemain berkualitas macam Fernando Torres, Xavi Hernandez, David Villa dan Iker Casillas, peluang untuk merebut trofi pertamanya terbuka lebar.

Selain itu Del Bosque sepertinya tak ingin anak asuhnya tersangkut kasus seperti yang dialami Darrent Bent dan Kaka beberapa waktu lalu.

Bent sendiri pernah dihukum oleh Tottenham Hotspur terkait komennya di Twitter yang bilang Spurs memperlambat proses transfernya ke Sunderland. Dan ketika masalah itu usai, akun Bent pun langsung ditutup.

Lalu Kaka bermasalah dengan Twitter saat sang istri menulis di akunnya tentang kritik kepada Manuel Pellegrini akibat suaminya tersebut jarang dimainkan. Kemudian Kaka pun segera meminta maaf kepada Pellegrini dan menutup juga akun twitter istrinya.

NEWS : disini 
Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar