Xubuntu 10.04 Terbaru Dengan Tutorial Lengkap

Siang Gini Enaknya Posting Share Ilmu yang banyak kurangnya dari saya....
dari pada Kelalang-keliling belum puguh Tujuan....
Saya Tulis dengan artikel langkapnya....
Xubuntu10.04 akhirnya datang lagi yang baru,, Cuy,,, Dan tentunya free download....
Xubuntu adalah sebuah komunitas dikembangkan, sistem operasi berbasis Linux yang cocok untuk laptop, desktop dan server. Ini berisi semua aplikasi yang Anda butuhkan - browser web, dokumen dan spreadsheet editing software, instant messaging dan banyak lagi.
Xubuntu 10.04 is now available!

Xubuntu 10.04 Tour

Ambil Xubuntu Disini

Xubuntu Terbaru:

  • 10.04, codename Lucid Lynx, includes Long Term Support. (Latest stable release) "HUBUNGI SAYA" DAN TENTUNYA FREE....
  • 9.10, codename Karmic Koala. "HUBUNGI SAYA TENTUNYA FREE"

Persyaratan minimum sistem (Diambil oleh saya dari Wikipedia) :

Anda perlu 192 MB RAM untuk menjalankan CD Live atau 192 MB RAM untuk menginstal. Alternate CD Instal hanya mengharuskan Anda memiliki RAM 64 MB pada waktu menginstal.
Untuk menginstal Xubuntu, Anda perlu 2,0 GB ruang bebas pada hard disk Anda.
Setelah terinstal, Xubuntu dapat berjalan dengan mulai dari 192 (atau bahkan hanya 128) MB RAM, namun sangat dianjurkan untuk memiliki minimal 256 MB RAM.

Xubuntu Mirrors (10.04 Lucid Lynx):

Silahkan download Xubuntu dari cermin di sebuah negara yang dekat dengan anda.
Catatan: Jika Anda tahu bagaimana menggunakan BitTorrent, Torrent downloads Lebih Di Utamakan, karena melalui kaun saya azhar heuheuheu lumayan tambah dollar kalo ada yang download.

 Xubuntu Mirrors (9.10 Karmic Koala):
Silahkan Lihat-lihat di bawah ini untuk Sytem Service Ok,,,, 







Pengguna RPC dan Playstation 3 (TM) , silakan lihat http://cdimage.ubuntu.com/xubuntu/ports/releases/karmic/release/

Free Xubuntu CDs

Meskipun Shipit Ubuntu layanan tidak tersedia untuk Xubuntu, On-Disk.com ada nieh situs yang murah hati menyediakan CD gratis Xubuntu bawah layanan disk gratis Quick Ship (alias kapal Cepat heuheuheu):
CD ini menyediakan versi terbaru Xubuntu gratis, hanya pengisian untuk biaya pengiriman. Apakah dicatat bahwa ini adalah proyek pihak ketiga yang independen yang tidak dijalankan oleh Canonical maupun pengembang Xubuntu.

Upgrading

Pastikan untuk data cadangan Anda sebelum melakukan upgrade.Jika Anda menggunakan Xubuntu 8,04 "Hardy Heron" atau yang lebih baru, Anda dapat meng-upgrade sistem anda menggunakan manajer update. Ok Langsung Ada Caranya Ada Di bawah.....
  1. Jika Anda menjalankan rilis Dukungan Jangka Panjang (misalnya 8,04) dan ingin meng-upgrade ke rilis normal (misalnya 8.10), maka Anda harus terlebih dahulu memastikan rilis baru terdaftar di Update Manager. Anda dapat melakukannya dengan membuka Aplikasi-> Sistem-> Source Software, kemudian, dalam tab "" Pembaruan, set "Tampilkan rilis distribusi baru" menjadi "Normal releases".
  2. Buka Aplikasi->System->Update Manager.
  3. Klik tombol Periksa untuk memeriksa pembaruan baru.
  4. Jika ada update untuk menginstal, menggunakan tombol Install Updates untuk menginstal mereka, dan tekan Periksa lagi setelah selesai.
  5. Sebuah pesan akan muncul memberitahukan Anda tentang ketersediaan rilis baru.
  6. Klik Upgrade.
  7. Ikuti petunjuk pada layar.

Install Xubuntu dari Ubuntu

Jika Anda memiliki yang ada Ubuntu, Kubuntu, atau instalasi Edubuntu, adalah mungkin untuk menginstal Xubuntu dan mempertahankan instalasi Anda saat ini. Untuk melakukannya, hanya masuk ke Synaptic (atau Adept jika Anda menggunakan Kubuntu) dan menginstal paket Xubuntu-desktop. Lain kali Anda login, Anda dapat memilih dari menu Xfce4 Sesi pada layar login.
Jika Anda ingin memiliki instalasi default Xubuntu tetapi telah menginstal Ubuntu atau Kubuntu, Anda dapat menghapus semua paket Gnome dan KDE dengan mengikuti petunjukDi bawah yang Telah saya ringkas...

Mendapatkan Kembali ke XFCE pada Ubuntu Murni
Catatan, ini hanya berlaku untuk Ubuntu 10,04 (Lucid). Jika Anda menggunakan 9,10, lanjut di Postingan saya yang sebelumnya ada. Jika Anda menggunakan 9,04, lanjut D Postingan saya yang sebelumnya. Jika Anda menggunakan 8,04, lanjut lengkap ada di postingan saya yang sebelumnya.
Penghapusan perintah ini dibuat berdasarkan apa yang Ubuntu atau Kubuntu paket yang ditambahkan untuk instalasi default Xubuntu. Ada kemungkinan bahwa perintah-perintah bisa menghapus beberapa paket lain yang Anda miliki sejak ditambahkan ke default dan ingin terus. Jika itu terjadi, yang melacak paket yaitu dan pasang kembali. Setting Anda tetap harus ada.

Cara Menghapus Ubuntu Yang AwalSisipkan perintah ini ke Terminal Contoh Gambarnya Ini ... di bawah dan code yang harus disisipkannya adalah ... 


untuk Ubuntu di copy paste di terminal


Banyak kali-misalnya, di banyak tutorial pada Blog saya ini kamu akan diminta untuk mem-paste perintah ke "terminal." Nah, kalau Anda bertanya-tanya mana terminal ini "" adalah Ini dibawah...

 

Ubuntu


Di Ubuntu (Gnome), itu dalam Aplikasi> Aksesoris Kubuntu Terminal>

 
Di kubuntu, klik pada ikon KMenu biru dan hanya mulai mengetik kata terminal, kemudian klik pada Konsole
Ini Xubuntu


Dalam Xubuntu (XFCE), itu dalam Aplikasi> Aksesoris> Terminal Yang Azhar Tahu,, heuheuheu,,,


Manfaat dari Command-Line/Terminal

Banyak pengguna baru takut menggunakan baris perintah (saya adalah salah satu dari mereka ketika saya mulai menggunakan Linux hehehe....:)). Untuk beberapa alasan, ide mengetikkan perintah bukan menunjuk dan mengklik pada tombol dengan mouse tampak kuno dan menakutkan orang-orang yang belum pernah menggunakan perintah-line sejak MS-DOS pada tahun 1980 kalo nggak salah. tetapi saya beru belajar belum lama ini tanpa menggunakan Mouse...
Saya tidak menganjurkan kalian menggunakan baris perintah untuk semuanya, tetapi ada beberapa manfaat ke baris-perintah, sebelumnya saya telah menuliskan artikel tentang baris perintah di website saya, tapi sekarang websitenya udah expire kasian ya Gw,,,,  :Kadang-kadang itu hanya lebih cepat. Jika saya ingin menginstal Thunderbird grafis, itu akan membawa saya setidaknya lima klik (dan banyak menunggu) untuk melakukannya. Jika saya ingin menginstal melalui baris-perintah, ini akan membawa satu perintah, Ok boleh di coba nieh :





sudo apt-get install thunderbird

Tentu saja, Anda harus tahu apakah-perintah itu tidak mudah terdeteksi, namun berguna.
Lebih penting lagi, akan lebih mudah bagi orang lain untuk membantu Anda. Jika Anda berada di Forum Ubuntu (atau jenis tempat bantuan online) seperti saya di Ubuntu World Astalavista tapi harus yang premium saya hanya beberapa bulan premiumnya heuheuheu,,,"gak kebayar, tapi luar biasa ILMUNYA", ini jauh lebih mudah bagi seseorang untuk berkata, Di sini, sisipkan perintah ini di terminal daripada menjelaskan secara rinci apa yang harus Anda klik, dan kemudian apa yang harus klik di dalam dialog berikutnya. Bahkan, Anda bahkan tidak perlu untuk mengetik sama sekali. Jika seseorang memberi Anda perintah untuk mengetik, hanya menyalin dan menyisipkannya ke dalam terminal.
Terminal perintah juga memberikan umpan balik yang lebih bermanfaat-biasanya pesan error jika perintah teks gagal. Jika Anda memiliki kesalahan dalam antarmuka pengguna grafis, Anda mungkin hanya melihat sesuatu "menghilang" atau "hang" atau "membeku."
Terakhir, terminal hampir universal di seluruh distribusi Linux dan pasti universal di rasa yang berbeda dari Ubuntu. Petunjuk untuk menginstal sebuah program grafis di Ubuntu tidak sama dengan untuk melakukan hal yang sama dalam Kubuntu, tetapi mereka adalah sama di terminal untuk Ubuntu, Xubuntu, Kubuntu, dan Edubuntu.
Jika Anda berpikir, ini konyol. Saya tidak harus menggunakan baris perintah sama sekali, maka Ubuntu tidak mungkin distribusi Linux yang ingin anda instal. Anda memiliki beberapa pilihan:

   
1. Anda dapat membeli Linux terinstal
   
2. Anda dapat memiliki orang lain menginstal dan mengkonfigurasinya untuk Anda
   
3. Anda tidak dapat menggunakan Linux
Beberapa perintah membantu untuk Diketahui startx - Jika Anda kebetulan akhirnya di-command prompt tanpa grafis, Anda dapat log in dan mencoba mengetik perintah ini untuk mendapatkan kembali ke grafis (atau "x") sistem. Secara teoritis ini seharusnya tidak terjadi, tentu saja, karena Ubuntu telah menerapkan "X antipeluru," tapi itu hal yang baik untuk mengetahui pula.
sudo dpkg-reconfigure Xserver-xorg - Jika Anda mengalami masalah resolusi layar yang tidak dapat diselesaikan melalui titik-klik dan-, Anda dapat mencoba perintah ini. Ini akan memandu Anda melalui pengaturan pengaturan video Anda lagi. Jika Anda tidak tahu jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tertentu, hanya pergi dengan default untuk pertanyaan-pertanyaan.
xkill - Tewaskan aplikasi nakal. Setelah perintah ini dijalankan, kursor mouse akan menjadi tengkorak dan tulang bersilang. Setiap jendela Anda klik setelah itu akan menutup segera. Kubuntu memiliki cara pintas keyboard yang dibangun untuk ini sudah: Control-Alt-Escape.
killall gnome-panel - refresh panel Gnome. Sangat membantu item menu jika Anda telah menambahkan baru yang tidak muncul atau telah berubah ikon. Kubuntu setara
killall kicker.
top - Cara cepat untuk melihat apa aplikasi menggunakan sebagian besar sumber daya pada suatu waktu tertentu.
man - Memberikan Anda manual untuk suatu aplikasi. Misalnya, jika Anda ingin belajar bagaimana menggunakan Wine,
Anda akan ketik man wine.
rm - Menghapus file. Sebagai contoh, jika Anda memiliki file bernama
putmeinthetrash, Anda bisa mengetik Ini rm putme* untuk menghapusnya.
ls - Daftar file dan folder dalam direktori.
cd - direktori Perubahan (yang benar - hanya seperti dalam MS-DOS).
Dual Boot Sejak Xubuntu saham dasar-ubuntu, silahkan referensi the Ubuntu wiki,,, Ingat ini hanya Untuk -------
dual boot (instalasi sekaligus menjaga sistem operasi lain) instruksi.

Sedang Di kembangkan Oleh Boyans Radi "Trisakti" dan Coderi Azhar "Unpur
SEMOGA INI MEMBANTU UNTUK KALIAN.... TOLONG TINGGALKAN KOMENTAR
Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar